Angkasa Pura 2

Layani Arus Mudik, ASDP Gilimanuk Operasikan Dermaga Baru & Tambah 3 Kapal

DermagaSabtu, 11 Juli 2015
tmp_3054-20150711_230944-1573754538

JEMBRANA (beritatrans.com) – Semakin meningkatnya jumlah penumpang dan kendaraan yang hendak meninggalkan Pulau Bali ASDP Pelabuhan Gilimanuk mulai mengoperasionalkan dermaga baru, sehingga bisa lebih banyak melayani penyeberangan kapal.

Manajer Operasional ASDP Gilimanuk, Wahyudi Susianto mengungkapkan, dalam satu hari itu ada 8.883 unit sepeda motor dan 5.428 unit mobil yang keluar Bali.

“Jumlah ini meningkat dibanding hari yang sama tahun sebelumnya, 23-30 persen,” ujar Wahyudi dihubungi wartawan Sabtu (11/7/2015).

Antrean kendaraan keluar pelabuhan terjadi pada malam hari sampai pagi hari, namun pada siang hari hingga sore kembali normal. “Mulai hari ini, dermaga baru di Gilimanuk telah dibuka untuk melayani penyebarangan,” sambungnya.

Tidak hanya itu, untuk memperlancar penyeberangan saat arus mudik kali ini, telah didatangkan tambahan tiga kapal penumpang.

Dengan begitu, kini di Gilmanuk terdapat tujuh dermaga dan 37 kapal yang dioperasikan mengangkut penumpang keluar Bali yang akan merayakan lebaran di Pulau Jawa.

Di pihak lain, Kasat Lantas Polres Jembrana, AKP Gede Sumadra Kerthiawan menambahkan, jumlah kendaran akan bertambah pada beberapa hari ke depan menjelang H-1 Lebaran.

Ditambahkan, untuk mobil keluarga yang masuk Gilimanuk dialihkan ke sejumlah gang-gang di Kelurahan Gilimanuk dan selanjutnya menuju loket pelabuhan. (okz).

loading...