Angkasa Pura 2

Bandara Ngurah Rai, Denpasar, Bali Dibuka Kembali

BandaraMinggu, 12 Juli 2015
Bandara Ngurah Rai

JAKARTA (beritatrans.com) — Bandara Ngurah Rai, Denpasar, Bali sudah dibuka setelah sempat ditutup sejak pagi tadi karena abu vulkanik letusan Gunung Raung. Penerbangan dari dan ke Bali kini berangsur normal kembali.

“Sudah dibuka kembali sejak pukul 16.00 WITA. Sekarang penerbangan normal,” kata General Manager Bandara Ngurah Rai, Trikora Harjo sepertin dilansir detiknews.com, Minggu (12/7/2015).

Trikora mengatakan bahwa saat ini masih ada penumpukan penumpang akibat pembatalan dan penjadwalan ulang penerbangan dari berbagai maskapai sejak pagi. Total ada 36 penerbangan yang dibatalkan karena penutupan bandara. “Yang dibatalkan ada 21 penerbangan domestik dan 15 penerbangan internasional,” ucapnya.

“Sudah dibuka kembali sejak pukul 16.00 WITA. Sekarang penerbangan normal.”

Bandara Ngurah Rai ditutup sejak pukul 09.30 WITA berdasarkan NOTAM (Notice to Airmen) yang dikeluarkan oleh Direktorat Jenderal Perhubungan Udara, yaitu NOTAM No. 1423/15. Kementerian Perhubungan sebelumnya menyebut 122 penerbangan dari dan ke Bandara Ngurah Rai tertunda.

Dari Posko Tingkat Nasional Angkutan Lebaran Tahun 2015, dari Direktorat Perhubungan Udara Kemenhub, pesawat yang menuju ke Bandara Ngurah Rai ada sekitar 64 penerbangan. Pesawat yang bertolak dari Bandara Ngurah Rai dijadwalkan ada 58 penerbangan. “Itu belum tentu batal. Kategorinya masih delay,” jelas Kepala Pusat Komunikasi Publik Kemenhub JA Barata. (fenty)

loading...