Angkasa Pura 2

Erupsi Gunung Raung Meningkat, Garuda Kembali Batalkan Penerbangan ke Ngurah Rai

KokpitMinggu, 12 Juli 2015
IMG_20150708_171151_edit

JAKARTA (beritatrans.com) – PT Garuda Indonesia membatalkan beberapa penerbangan ke Bandara Ngurah Rai Denpasar, Bali hari ini, Minggu (12/7/2015) seiring dengan penutupan kembali bandara internasional itu akibat erupsi Gunung Raung kembali meningkat.

“Untuk sementara tidak mengoperasikan penerbangan dari dan ke Denpasar sampai dengan pengumuman lebih lanjut,” kata Pelaksana Harian Vice President Komunikasi Perusahaan PT Garuda Indonesia M. Ikhsan Rosan melalui keterangan tertulis yang diterima beritatrans.com di Jakarta, Minggu (12/7/2015).
 
Akibat pembatalan penerbangan, Garuda Indonesia memberlakukan kebijakan pembebasan biaya “cancellation fee”, “rebooking/reroute fee”, “refund fee”, “ADM fee” dan biaya perubahan tiket lainnya bagi para penumpang yang telah memiliki jadwal penerbangan Denpasar hari ini.

“Kami mengimbau para penumpang untuk tidak menuju Bandara sampai dengan pemberitahuan bahwa Bandara Ngurah Rai akan beroperasi kembali,” ujarnya.
 
Ikhsan menjelaskan, Garuda Indonesia akan terus memonitor situasi dan perkembangan berkaitan dengan aktivitas Gunung Raung serta kesiapan Bandara Ngurah Rai Denpasar untuk kembali melaksanakan operasional penerbangan. Penerbangan Garuda Indonesia dari dan menuju Denpasar tersebut akan dilayani setelah bandara-bandara tersebut dinyatakan dibuka kembali oleh otoritas yang berwenang. (aliy)