Angkasa Pura 2

Ribuan Pemudik Padati Bandara Syamsudin Noor Banjarmasin

BandaraSunday, 12 July 2015

BANJARBARU (beritatrans.com) – Bandar Udara Syamsudin Noor, Banjarmasin, Kalimantan Selatan, mulai dipadati pemudik dengan tujuan ke berbagai daerah.

Pada Sabtu, ratusan pemudik yang berasal dari berbagai daerah di Kalsel memenuhi terminal keberangkatan bandara yang terletak di Kota Banjarbaru itu.

Bahkan, sambil menunggu jadwal keberangkatan, ratusan pemudik ada yang duduk di area terminal hingga ada yang tidur-tiduran berkelompok.

Kondisi itu membuat suasana di area terminal kedatangan yang pada hari biasa relatif sepi menjadi ramai.

“Kami sengaja tidur-tiduran di sini sambil menunggu keberangkatan pesawat malam nanti,” ucap Sumono calon penumpang tujuan Semarang yang tengah lesehan di terminal.

Selain Sumono, puluhan calon penumpang lainnya rela lesehan atau duduk-duduk di terminal kedatangan bandara menunggu keberangkatan pesawat yang mengangkut mereka.

General Manager PT Angkasa Pura I (Persero) Bandara Syamsudin Noor Banjarmasin Handy Heryudhitiawan mengakui adanya peningkatan calon penumpang mudik.

“Memasuki H-7 atau Jumat (10/7) memang ada peningkatan penumpang mudik dibanding jumlah penumpang di hari normal,” ujarnya di temui di bandara setempat.

Disebutkan, jumlah penumpang yang berangkat pada H-7 sebanyak 6.682 orang yang diangkut melalui 43 pesawat menuju berbagai bandara lain di Indonesia.

Sedangkan penumpang yang berdatangan sebanyak 3.921 orang diangkut menggunakan 41 pesawat yang datang dari berbagai bandara lain di tanah air.

“Kami memastikan, jumlah calon penumpang yang berangkat semakin bertambah hingga mendekati Idul Fitri dan diperkirakan mencapai puncak pada H-2,” kata Handy. (ant).