Angkasa Pura 2

Hasil Psikotest Sipencatar BPSDM Perhubungan Diumumkan Besok

SDMMonday, 13 July 2015

JAKARTA (beritatrans.com) – Seleksi penerimaan calon taruna (sipencatar) Badan Pengembangan SDM Perhubungan sudah memasuki tahap kedua. Sesuai rencana, hasil psikotest akan diumumkan Selasa (14/7/2015). Bagi peserta yang lolos akan melanjutkan seleksi tahap berikutnya mulai tes kesehatan, wawancara dan kesamaptaan.

Pengumuman hasil psikotest sipencatar 2015 akan langsung dipublis melalui website Kementerian Perhubungan atau www.dephub.go.id. Hasil psikotest sudah bisa diakses langsung mulai Selasa tanggal 14 Juli 2015 jam 06.00 WIB.

Pantauan beritatrans.com di kantor BPSDM Perhubungan Jakarta, seluruh kepala unit pelaksana teknis (UPT) yang mengelola pendidikan dan menerima taruna rapat yang dipimpin langsung Kepala BPSDM Perhubungan Wahju Satrio Utomo.

Rapat digelar di Ruang Rapat Utama Kepala BPSDM Perhubungan yang dihadiri seluruh pejabat terkait mulai Sekretaris BPSDM Perhubungan Peni Pudji Turyani, para Kapusbang SDM Perhubungan, dan Kepala UPT terkait dari seluruh Indonesia. Tak ketinggalan Kabag Kepegawaian BPSDM Perhubungan Indra Gunawan ikut dalam rapat penentuan hasil akhir psikotest sipencatar tahun 2015.

Tampak hadir pula Ketua STPI Yudi Sari Sitompul, Ketua STTD Zulmafendi, Ketua STIP Arifin Soenardjo, Direktur Poltekpel Surabaya Marihot Simanjuntak, Plt Direktur PIP Semarang Hartanto dan lainnya.

Kepala BPSDM Perhubungan Wahju Satrio Utomo berulang kali menyampaikan, psikotest akan menjadi patokan bagi seleksi tahap kedua sipencatar tahun 2015.

“Peserta yang tak lolos psikotest maka langsung gugur dan tak bisa melanjutkan seleksi tahap berikutnya,” kata Tommy sapaan akrab dia pada beritatrans.com.

Total taruna baru yang akan diterima tahun 2015 sebanyak 2.850 orang dari seluruh moda transportasi. “Selanjutnya akan dibagi sesuai kuota dan kemampuan masing-masing kampus perhubungan di Tanah Air,” tegas Tommy.(helmi)