Angkasa Pura 2

PLN Disjaya Jamin Pasokan Listrik Selama Lebaran Aman

EnergiSelasa, 14 Juli 2015
IMG_20150714_171012_edit

JAKARTA (beritatrans.com) -PT PLN (Persero) Distribusi Jakarta Raya dan Tangerang (PLN Disjaya) menjamin pasokan listrik saat perayaan Idul Fifri atau Lebaran 2015 akan. Secara teknis tak masalah, infrastruktur siap dan SDM siaga di lapangan.

“Prediksi beban puncak listrik pada Hari Raya Idul Fitri akan berubah dari hari-hari biasa. Jika biasanya beban tertinggi ada di siang hari, maka selama Hari Raya Idul Fitri beban tertinggi akan ada di malam hari,” kata General Manager (GM) PLN Disjaya Syamsul Huda di Kantornya, Jalan MI Ridwan Rais, Jakarta Pusat, Selasa (14/7/2015).

Menurutnya, pada hari biasa beban listrik Jakarta lebih tinggi pasa siang hari karena banyaknya pelanggan bisnis dan industri yang beroperasi pada siang hari.

“Selain itun banyak warga Jakarta mudik dan merayakan Lebaran di daerah. Dengan begitu, konsumsi listrik di Jakarta otomatis akan turun juga,” jelas Syamsul.

Dia menambahkan, beban terendah diperkirakan pada siang hari saat Hari Raya Idul Fitri, yaitu 2.448,47 MW. Sementara beban tertinggi malam hari saat Hari Raya Idul Fitri, yaitu sebesar 3.108,64 MW.

“Mengingat perkiraan beban puncak baik siang maupun malam adalah di bawah beban normal pada hari biasa, maka pasokan daya ke wilayah DKI Jakarta dan Tangerang dari Sistem Jawa Bali dalam kondisi aman,” jelas dia.

PLN juga akan melakukan piket siaga dan penguatan khusus yang akan diberlakukan mulai 2 Juli sampai dengan 1 Agustus 2015.

“Selama periode tersebut, PLN Disjaya tidak merencanakan pemadaman aliran listrik untuk kepentingan pembangunan jaringan, rehabilitasi dan atau pemeliharaan jaringan listrik,” pungkas Syamsul.(helmi)

loading...