Angkasa Pura 2

Lebaran, Taruna Perhubungan Libur Kecuali Yang Piket Di Posko Angkutan Lebaran

SDMRabu, 15 Juli 2015
Zulmafendi STTD

JAKARTA (beritatrans.com) – Masa perkuliahan taruna transportasi dibawah Badan Pengembangan SDM Perhubungan libur sejak 11 Juli sampai 27 Juli 2015. Seluruh taruna khususnya di wilayah Jabodetabek libur, kecuali mereka yang mendapatkan tugas piket di Posko Angkutan Lebaran Terpadu 2015 di Kementerian Perhubungan.

Ketua STTD Bekasi Zulmafendi mengatakan, masa perkuliahan taruna libur sejak tanggal 10 Juli 2015. Mereka bisa pulang kampung, sambil menjalakan tugas-tugas di daerah masing-masing.

“Saat liburan Lebaran, Kampus STTD Bekasi berkirim surat ke Dinas Perhubungan di daerah, bahwa taruna-taruni dari daerah ini pulang. Tapi mereka ditugaskan untuk membantu dalam penyelenggaraan Posko Angkutan Lebaran di daerahnya,” kata Zulma kepada beritatrans.com akhir pekan lalu.

“Jadi, meski mereka libur tapi ada tugas di daerahnya. Sementara, bagi taruna asal Jabodetabek, mereka akan ditugaskan di Posko Angkutan Lebaran di Kemenhub RI,” jelas Zulafendi.

ariandy syamsul

Pendapat serupa disampaikan Kabag Administrasi dan Humas STIP Jakarta, Capt.Ariandy Syamsul Bahri. “Masa kuliah taruna libur sejak 11 Juli 2015. Mereka bisa pulang, tapi jika mau tetap tinggal di asrama karena rumah jauh atau tidak merayakan Lebaran dipersilahkan,” kata Ariandy kepada beritatrans.com, akhir pekan lalu.

Selain itu, lanjut dia, ada pula beberapa taruna-taruni yang ditugaskan untuk membantu pelaksanaan Posko Angkutan Lebaran di Kemenhub. “Setiap hari, minimal ada empat taruna yang diperbantukan di Posko Angkutan Lebaran Kemenhub,” papar Ariandy.

Kepala Badan Pengembangan SDM Perhubungan Wahju Satrio Utomo, SH, M.Si mengatakan, pelibatan taruna-taruni perhubungan dalam aktivitas di masyarakat termasuk tugas piket di Posko Angkutan Lebaran 2015 merupakan bagian dari program pemerintah.

“Kepada taruna kita persiapan untuk berlatih melayani masyarakat dengan baik, tanpa meninggalkan jatidirinya sebagai calon perwira transportasi yang profefesional,” tandas Tommy.

Setiap tahun, papar Tommy, selalu ada taruna-taruni yang tugas piket di Posko Angkutan Lebaran 2015. “Mereka akan ditugaskan sesuai subsektor masing-masing. Taruna STIP di Posko Ditjen Perhubungan Laut, STPI bertugas di Ditjen Perhubungan Udara dan taruna STTD bertugas membantu Ditjen Perhubungan Darat dan seterusnya,” tegas Tommy.(helmi)