Angkasa Pura 2

Jalur Pantura Banjir Pemudik Bermotor

KoridorKamis, 16 Juli 2015
tmp_7842-208121_620-539334614

INDRAMAYU (beritatrans.com) – Memasuki dua hari menjelang Idul Fitri jalur Pantai Utara (Pantura) didominasi oleh pemudik motor yang berasal dari Jakarta.

Hingga pukul 22.15 jalur arah Jakarta-Karawang menuju pantura terpantau lancar, sepanjang jalan. Rata-rata pemudik membonceng temannya atau keluarganya menuju Jawa Tengah.

Dari Jakarta dilaporkan, banyak pemudik bermotor menuju jalur Pantura Jawa itu bermula dari Jalan Inspeksi Kalimalang, Jakarta Timur, berlanjut ke Bekasi, Jawa Barat. Dari sanalah perjalanan mudik menuju timur (jalur Pantura Jawa) bermula dari Jakarta.

Di daerah Bekasi-Cibitung jalanan sedikit tersendat dikarenakan banyaknya pasar mendadak yang ada di sepanjang jalan.

Lalu lintas pengguna sepeda motor diurai oleh petugas kepolisian sebelum memasuki jalan tol Karawang-Cirebon.

Pengguna sepeda motor diarahkan melalui jalur lingkar luar Cikarang-Karawang.

Di sepanjang jalur menuju Pantura Jawa terdapat banyak tempat peristirahatan dan tambal ban yang buka selama 24 jam.

Imbauan dari pos-pos polisi menggunakan pengeras suara senantiasa mengingatkan pemudik untuk istirahat sebelum memasuki jalur pantura.

Pemudik juga menggunakan SPBU serta Masjid yang berada disepanjang jalan dari Jakarta hingga Karawang sebagai tempat peristirahatan.

Antara melihat selain pemudik yang menggunakan roda dua, banyak pula pemudik yang menggunakan motor roda tiga dengan bak ditutup dengan atap terpal membawa sekitar 5 orang dalam sekali muat. (antara).

loading...