Angkasa Pura 2

Kecelakaan Beruntun Di Salatiga, Enam Orang Dikabarkan Tewas

KoridorKamis, 16 Juli 2015
Laka lantas

SALATIGA (beritatrans.com) – Kecelakaan beruntun melibatkan satu bus, dua minibus dan mobil sedan terjadi di Jalan Raya Kopeng, Deplongan-Getasan, Kabupaten Semarang, Kamis (16/7/2015) dinihari. Enam orang dikabarkan tewas, sementara puluhan lainnya mengalami luka-luka.

Saat ini petugas kepolisian dibantu regu penyelamat masih melakukan proses evakuasi di lokasi kejadian. Informasi dari Komandan SAR Getasan, Agus Surolawe, tabrakan beruntun tersebut melibatkan Bus Rhema Abadi, sebuah minibus L 300 Super bermuatan sayur, sebuah minibus L 300 Tyson dan sebuah sedan Toyota Corolla.

“Kejadiannya jam 24.15 wib. Dilihat dari posisi kendaraan, perkiraan saya bus Rhema dari arah Magelang menuju Salatiga menabrak mobil sayur hingga masuk sawah. Bus kemudian masih melaju dan dari arah berlawanan ada sedan Corolla,” kata Agus melalui sambungan telepon, Kamis (16/7/2015).

Korban tewas sementara dilaporkan ada enam orang, tiga di antaranya dari penumpang sedan Corolla yang diperkirakan satu keluarga, yang terdiri ibu, bapak dan anak. Mobil ambulans dilaporkan sudah beberapa kali mengangkut korban dari lokasi kejadian.

“Korban tiga orang penumpang Corolla adalah warga Gayer, Grobogan. Ada lagi pedagang sayur yang masih tergencet bodi mobil,” ujar Agus seperti dikutip kompas.com.

Akibat kejadian itu, arus lalu lintas di jalur Salatiga-Magelang tersebut dialihkan ke jalan perkampungan.(zal/hel)