Angkasa Pura 2

Clara Sophia: Posko Angkutan Lebaran Memberikan Pengalaman Tersendiri

SDMSabtu, 18 Juli 2015
IMG_20150716_134423_edit

JAKARTA (beritatrans.com) – Clara Sophia, rela tak pulang mudik saat libur bersama perayaan Lebaran tahun 2015. Ia justru mengisi waktu liburnya dengan aktif membantu di Posko Angkutan Lebaran Nasional Kementerian Perhubungan Tahun 2015.

Clara adalah taruni STTD Bekasi yang menjadi salah satu relawan di Posko Ankutan Lebaran Nasional. Dia bersama teman-temannya terutama dari Jabodetabek atau daerah lain di Indonesia yang tak pulang mudik selama Lebaran tahun 2015.

“Kita memang tak pulang ke Ambon. Selain jauh, saya ingin membantu dan mengaplkasikan ilmu dan pengalaman di kampus ke masyarakat khususnya dalam pelaksanaan Posko Angkutan Lebaran 2015,” kata Clara Sophia kepada beritatrans.com di Jakarta, kemarin.

Clara begitu biasa disapa, saat libur Lebaran ia bermain ke rumah saudara yang kebetulan menjadi Anggota DPR dari Fraksi Partai Demokrat yang tinggal di Kompleks DPR Kalibata Jakarta Selatan. “Karena posisi masih di Jabodetabek, oleh kampus ditugaskan untuk membantu pelaksanaan Posko Angkutan Lebaran di Kementerian Perhubungan RI,” jelas dia.

Dia mendapat tugas pekit di Posko Angkutan Lebaran 2015 sejak H-2 Lebaran sampai H 1 Lebaran, khususnya shift I. Selanjutnya digantikan taruna atau taruni lainnya. “Yang pasti, taruna STTD ditugaskan untuk membantuk di Posko Ditjen Perhubungan Darat Kemenhub selama pelaksanaan Posko Angkutan Lebaran tahun 2015,” terang Clara.

Bagi Clara, bertugas di Posko Angkutan Lebaran menjadi pengalaman tersendiri. Saat masih menjadi taruni STTD dan aktif belajar di kampus, kita bisa membantu orang lain yang membuutuhkan khususnya saudara yang pulang mudik untuk merayakan Lebaran di kampung halaman.

“Meski kecil, kita mencoba memberikan pelayanan yang terbaik ke masyarakat. Semua ini menjadi bagian dari Tri Dharma Perguruan Tinggi. Selain mengembangan dharma pengetahuan dan penelitian, kita juga ikut mengamalkan ilmu dan pengetahuan di masyarakat secara luas,” sebut putri Ambon itu.(helmi)