Angkasa Pura 2

Erupsi Gunung Raung Reda

Bandara Juanda Surabaya dan Sekitarnya Beroperasi Normal

Bandara KokpitSunday, 19 July 2015

JAKARTA (beritatrans.com) – Erupsi Gunung Raung di Bondowoso Jawa Timur, Minggu (19/7/2015) mulai bersahabat. Aktivitas sejumlah bandara di Surabaya dan sekitarnya sejak pagi bisa dioperasikan secara normal, dan pelayanan ke pengguna jasa perlahan mulaia pulih.

“Bandara Surabaya Juanda, Bandara Malang dan Bandara Banyuwangi serta Bandara Sumenep tetap beroperasi hari ini,” kata Kapuskom Publik Kementerian Perhubungan JA Barata dalam pesan pendek yang diterima beritatrans.com di Jakarta, Minggu.

Dengan beroperasinya bandara terbesar di Jawa Timur tersebut, lanjut Barata, diharapkan pelayanan arus balik Lebaran 2015 dari dan menuju Surabaya dan sekitarnya kembali normal. “Namun begitu, dinamika dan perkembangan Gunung Raung tetap harus diwaspadai semua pihak,” jelas dia.

Sementara itu, papar Barata, sesuai dengan Notam No. C0582/15 Bandara Notohadinegoro Jember, Minggu (19/7/2019) pukul 06.03 WIB dibuka (Normal Operations).

Kasus yang sama juga terjadi untuk Bandara Sultan Baabullah Ternate. Sesuai Notam C0583/15, menurut Barata, Bandara Sultan Baabullah Ternate mulai dibuka pagi ini pukul 06.04 WIB (Normal Operations).(helmi)