Angkasa Pura 2

Pertamina: Penjualan BBM Pertamax Naik 4 Kali Dibandingkan Mudik Lebaran 2014

Energi KoridorSenin, 20 Juli 2015
SPBU Pertamax

JAKARTA (beritatrans.com) -Penjualan Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis Pertamax selama periode mudik Lebaran 2015 di luar prediksi PT Pertamina (Persero). Angka penjualan Pertamax naik 4 kali lipat dibandingkan periode musim mudik Lebaran tahun lalu.

Direktur Pemasaran Pertamina, Ahmad Bambang kepada detikFinance, Minggu (19/7/2015) mengatakan, “Pertamax sangat mengejutkan, di atas perkiraan kami, bahkan bila dibandingkan penjualan Lebaran tahun lalu, penjualan Pertamax pada lebaran tahun ini meningkat empat kali lipat,” kata dia.

Bambang mengatakan, konsumsi Pertamax pada 2014 rata-rata hanya 1.500 kilo liter (KL) per hari. Sementara periode lebaran tahun lalu konsumsi Pertamax sekitar 3.000 KL per hari.

“Tapi tahun ini, konsumsi Pertamax rata-rata 3.000 KL per hari, tapi pada periode mudik-lebaran tahun ini konsumsinya melonjak 11.600 KL/hari. Kalau dibandingkan tahun lalu, konsumsinya meningkat empat kali lipat,” ungkap Bambang.

Ia menambahkan, salah satu yang membuat konsumsi Pertamax melonjak cukup tinggi karena masyarakat sudah mengerti manfaat dan kualitas bensin yang memiliki RON 92 ini.

Data Pertamina menyebutkan, pada musim mudik Lebaran 2015 dibandingkan periode yang sama tahun lalu. Rata-rata konsumsi Pertamax mencapai 11.600 KL/hari, padahal musim Lebaran tahun lalu hanya 3.000 KL/hari.

Penyebabnya karena masyarakat sudah mengerti manfaat dan kualitas untuk produk BBM RON 92. Selain itu, juga didorong dengan kemudahan masyarakat mendapatkan Pertamax dalam kemasan kaleng.

Seperti diketahui kemasan Pertamax terdiri dari 1 dan 2 liter untuk sepeda motor, dan kemasan 5, 10, dan 20 liter untuk mobil.

“Kemasan Pertamax laku keras. Terutama dijual di posko-posko rawan kemacetan maupun rest area yang tidak ada SPBU-nya,” tegas Ahmad Bambang.(zal/dtc)

loading...