Angkasa Pura 2

Puncak Arus Balik Lebaran Via Bandara Halim H+3

BandaraSenin, 20 Juli 2015
Bandara Halim

JAKARTA (beritatrans.com) – Puncak arus balik hari raya Idul Fitri 1436 Hijriyah via Bandara Halim Perdanakusuma Jakarta diperkirakan akan terjadi pada Selasa (21/7/2015) atau tiga hari setelah lebaran (H+3).

“Perkiraan besok, karena bertepatan dengan berakhirnya cuti bersama,” kata Koordinator posko lebaran Bandara Halim Perdanakusuma Jakarta Timur, Rudi di Jakarta, Senin (20/7/2015).

Dia mengatakan, pada lebaran tahun lalu puncak arus balik terjadi pada H+4 via bandara tersebut.

Seperti dilansir Antara, data penumpang yang tiba di Bandara Halim hingga pukul 11.30 WIB tercatat sebanyak 950 orang dengan 10 penerbangan. Sementara lebih dari 30 penerbangan dijadwalkan akan mendarat di Halim pada Senin (20/7/2015).

Jumlah tersebut hampir sama dengan jumlah penumpang yang tiba pada waktu yang sama pada Minggu (19/7/2015) atau sehari setelah lebaran.

Namun jumlah tersebut meningkat 10 persen dibandingkan hari biasa di luar musim mudik dan arus balik lebaran.

Sebelumnya, Manajer Operasi PT Angkasa Pura II Bandara Halim Perdanakusuma Ibud Astono mengatakan, lebih dari 2.000 penumpang diperkirakan akan tiba via Bandara Halim Perdanakusuma pada hari ketiga Lebaran.

Penerbangan di Bandara Halim sendiri ditambah sebanyak enam penerbangan yakni oleh Maskapai Citilink untuk memenuhi kebutuhan masing-masing pada arus mudik dan arus balik lebaran. Secara total penerbangan Citilink untuk kedatangan dan keberangkatan masing-masing sebanyak 26 penerbangan. (aliy)