Angkasa Pura 2

Sambut Puncak Arus Balik, Angkasa Pura II Tingkatkan Pelayanan

BandaraSelasa, 21 Juli 2015
Jonan fan Budi Karya

TANGERANG (beritatrans.com) – Puncak arus balik di Bandara Internasional Soekarno-Hatta diperkirakan terjadi pada hari ini, Selasa 21 Juli, serta 25 dan 26 Juli 2015.

“Perkiraan tersebut diperoleh setelah dilakukannya rapat koordinasi pada 19 Juli antara PT Angkasa Pura II (Perseo) dan seluruh pemangku kepentingan di Bandara Internasional Soekarno-Hatta,” kata Head of Corporate Secretary and Legal. Angkasa Pura II Agus Haryadi kepada beritatarns.com di Tangerang, Selasa (21/7/2015).

Seiring dengan hal tersebut, lanjut dia, PT Angkasa Pura II (Persero) melakukan berbagai persiapan guna membuat Bandara Internasional Soekarno-Hatta tetap nyaman di tengah tingginya pergerakan penumpang.

“Fokus pelayanan dalam arus balik ini diantaranya adalah ketersediaan angkutan publik secara cepat dan mudah, kecepatan dalam memproses bagasi penumpang, kemudahan penumpang mendapat trolley untuk mengangkut barang, dan penanganan gangguan ketertiban seperti taksi gelap, asongan, dan sebagainya,” kata Agus.

President Director PT Angkasa Pura II (Persero) Budi Karya Sumadi mengatakan, “Kami berupaya agar penumpang yang baru tiba dapat merasa nyaman diantaranya karena kemudahan mendapat angkutan publik, cepatnya pengambilan bagasi, serta bebas gangguan dari pengemudi taksi gelap dan sebagainya.”

“Peningkatan pelayanan tersebut juga merupakan bagian dari upaya kami membuat Bandara Internasional Soekarno-Hatta sebagai smile airport, yang hanya dapat diwujudkan ketika pengguna jasa bandara atau penumpang pesawat merasakan pelayanan terbaik,”  tambah Budi Karya Sumadi.

Guna penyediaan angkutan publik secara cepat dan mudah, PT Angkasa Pura II (Persero) bekerjasama dengan pihak terkait telah menambah jumlah taksi berstiker sebanyak 1.400 unit, lalu penambahan 20 unit bus damri, dan juga penambahan shuttle bus antarterminal di bandara.

Peningkatan pelayanan lainnya, jelas Budi Karya, adalah penambahan sebanyak 200 personil ground handling dengan tujuan mempercepat penumpang untuk dapat mengambil bagasi di area baggage claim.

“Penumpang kini juga dapat semakin mudah mendapat trolley untuk mengangkut barang bawaan seiring dengan ditambahnya sekitar 1.000 trolley untuk melengkapi yang sudah ada,” tutur Budi Karya.

Di sisi lain, PT Angkasa Pura II (Persero) juga menjalin kerjasama dengan Polisi dan TNI untuk menjaga keamanan dan ketertiban.

“Adapun peningkatan pelayanan di Bandara Internasional Soekarno-Hatta juga diterapkan di bandara-bandara lain di lingkungan PT Angkasa Pura II (Persero) dengan berbagai penyesuaian,” tandas Budi Karya.

Berikut pergerakan penumpang sejak H-7 hingga H+3 di Bandara Internasional Soekarno-Hatta:

Pergerakan Penumpang
H-7 sebanyak 153,995 orang, H-6 sebanyak 168,915 dan H-5 sebanyak 166,579 orang. Pada H-4 tercatat 164,879 orang, H-3 167,120 orang, H-2 190,410 dan H-1 171,188 orang.
Sementara, pada H1 142,638 orang dan H2 ada 149,789 orang, H+1 ada 159,488 orang dan H+2 172,165 orang.(helmi)

loading...