Angkasa Pura 2

Selasa, 178.689 Sepeda Motor Masuk Jabodetabek

KoridorSelasa, 21 Juli 2015
Sepedamotor

JAKARTA (beritatrans.com) – Data yang direkapitulasi Posko Angkutan Lebaran Nasional Kementerian Perhubungan (Kemenhub) per pagi ini, Selasa (21/7/2015) terdapat 178.689 kendaraan roda dua yang masuk wilayah Jabodetabek.

“Angka ini meningkat 109 persen dari data sehari sebelumnya,” kata Koordinator Posko Angkutan Lebaran Kemenhub Harrykris di Pusat Koordinasi Monitoring Angkutan Lebaran Terpadu Kemenhub, Jakarta Pusat, Selasa.

“Total kendaraan yang masuk Jabodetabek per pagi ini yakni 308.801. Dengan demikian kendaraan roda dua masih mendominasi arus lalu lintas yang masuk ke Jabodetabek,” jelas Harry yang juga Sekditjen Perhubungan Darat Kemenhub itu.

Menurutnya, akhir pekan diprediksi sebagai puncak arus balik bagi para pemudik yang menggunakan kendaraan roda dua.

“Maka dari itu akan disiapkan Harryangkutan balik gratis untuk mengurangi bikers yang menuju Jakarta,” jelas Harry.

“Pada tanggal 23 Juli 2015 nanti akan ada bus gratis yang akan mengangkut 100 motor dan 250 orang dari Terminal Bus Giwangan, Yogyakarta pukul 08.00 WIB,” ujar Harry.

Selanjutnya di hari yang sama di Kantor Dishub Solo pun akan memberangkatkan 250 pemotor dan 450 orang. Dengan demikian kepadatan volume kendaraan dapat dikurangi.

“Di Pelabuhan Tanjung Mas, Semarang juga akan disiapkan. Pak Menhub juga meminta jajarannya bersiaga di setiap pelabuhan penyeberangan,” tegas Harry.(hel/dtc)