Angkasa Pura 2

Lebih Murah Dari Premium, Bensin Pertalite Dijual Di 103 SPBU Di Jakarta, Bandung & Surabaya

Energi Koridor OtomotifRabu, 22 Juli 2015
Foto RMOL

JAKARTA (beritatrans.com) – PT Pertamina (Persero) akan meluncurkan bahan bakar minyak jenis baru, Pertalite, pada pekan depan. Harga jual BBM berkadar Ron 90 ini dipastikan lebih murah dari pada Pertamax, tetapi lebih mahal dibandingkan dengan Premium.

Direktur Utama Pertamina, Dwi Soetjipto mengatakan untuk tahap awal perseroan akan melakukan uji pasar Pertalite dengan melakukan penjualan di 103 stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU) di Jakarta, Bandung dan Surabaya.

“Harganya akan ada di antara Premium dan Pertamax. Ini juga termasuk test pasar. Hanya beberapa kota saja,” ujar Dwi saat ditemui di Kantor Pusat Pertamina, Rabu (22/7).

VP Coorporate Communication PT Pertamina, Wianda Pusponegoro menjelaskan Pertamina akan memberikan harga promo bagi Pertalite pada saat diluncurkan. Diskon harga ini merupakan strategi perseroan untuk menjaring minat masyarakat untuk beralih dari Premium ke Pertalite. Sayangnya, Wianda enggan menyebutkan harga promo Pertalite.

“Layaknya orang jualan produk baru pasti kita akan pasang harga promo untuk menarik minat pembeli,” ujar Wianda.

Menurut Wianda, Pertamina akan memasok Pertalite ke 103 SPBU yang telah ditunjuk, dengan alokasi per SPBU sebanyak 8 ton. Hal itu telah mempertimbangkan rata-rata konsumsi BBM kendaraan roda dua yang berkisar 3 liter per motor dan kendaraan roda empat sekitar 10 liter hingga 20 liter per mobil.

“Pada saat ini sedang dilakukan beberapa tangki timbun di beberapa SPBU. Supaya saat kita adakan uji pasar, orang bisa langsung merasakan karena Pertalite-nya sudah siap,” ucapnya.(cnn).

loading...