Angkasa Pura 2

Mobil Batman Dijual Senilai Rp62,5 Miliar

OtomotifRabu, 22 Juli 2015
326063_mobil-klasik-tunggangan-batman--batmobile_663_382

Arizona (beritatrans.com) — Salah satu mobil klasik koleksi showroom mobil Barrett-Jackson Collection di Arizona, Amerika Serikat, akan segera dijual.

Mobil klasik yang dihargai 3 juta poundsterling atau setara Rp62,5 miliar itu merupakan mobil legendaris milik Batman, Batmobile.

Batmobile merupakan mobil yang digunakan dalam syuting Batman TV Show pada tahun 1966.

Mobil ini merupakan salah satu mobil yang dibangun dari mobil Lincoln Futura buatan tahun 1955.

Dilansir Dailymail, bodi mobil dengan warna dasar hitam dengan kombinasi garis merah ini juga punya logo kelelawar yang dikenal sebagai ciri khas dari super hero Batman.

Logo kelelawar ini ada di bagian pintu kiri dan kanan.Mobil yang merupakan rancangan desainer asal Amerika Serikat, George Barris ini menjadi salah satu kendaraan klasik legendaris dan unik.

Barris mengaku membutuhkan waktu tiga minggu dengan total biaya mencapai US$15.000 atau Rp200 juta.”Banyak mobil koleksi high-end yang sangat langka dan belum pernah dilihat oleh konsumen sebelumnya. Ini salah satunya,” ungkap juru bicara Barrett-Jackson Collection,  Roger C Johnson.

Selain itu, Johnson menambahkan, mobil ini masih dalam kondisi asli, sehingga Batmobile merupakan salah satu kendaraan yang paling diinginkan oleh semua orang yang datang melihatnya. (fenty)