Angkasa Pura 2

Sampai 22 Juli, Penumpang Kapal Laut Di Semarang Terbanyak Dari Kalimantan

DermagaRabu, 22 Juli 2015
IMG_20150715_154806

SEMARANG (beritatrans.com) – Total penumpang kapal laut di Pelabuhan Tanjung Emas Semarang dari tanggal 2-22 Juli 2015 mencapai 45.795 orang. Selama arus mudik Lebaran 2015, Pelabuhan Semarang terjadi cukup tinggi arus penumpang kapal lautnya.

“Penumpang kapal kebanyakan dari Kumai dan Sampit Kalimantan Tengah, Banjarmasin Kalsel, Pontianak serta Ketapang Kalbar,” kata Dirjen Perhubungan Laut Capt.Bobby R.Mamahit didampingi Direktur Navigasi Bambang S dan KSOP Tanjung Emas Marwansyah di Semarang, Rabu (22/7/2017).

Dari jumlah tersebut, menurutnya, penumpang kapal tujuan Semarang yang terbesar dari Kumai, Sampit serta Pontianak. “Khusus dari Tanjung Priok Jakarta hanya mengangkut penumpang mudik gratis yant diangkut dengan KM Dobonsolo,” jelas Bobby.

Seluruh personel dan jajaran Ditjen Perhubungan Laut, tambah Bobby sangat bersyukur cuaca dan ombak laut bersahabat sehingga moda angkutan laut di Tanah Air berjalan aman dan lancar.

“Kita berdoa, semoga cuaca terus baik sehingga tak ada kasus kecelakaan dan bisa memfasilitasi pemudik merayakan Lebaran dan kembali ke tempat kerja dengan baik,” harap Bobby.

Yang pasti, tambah dia, kita minta seluruh aparat di lapangan tetap waspada dan meningkatkan pelayanan dengan tetap mengutamakan keselamatan transportasi.

“Pelayanan harus maksimal dan keselamatan tak bisa diganggu gugat. Termasuk pelayanan di Pelabuhan Tanjung Emas Semarang,” tegas Bobby.(helmi)