Angkasa Pura 2

Padat, Tol Cipali dan Cikampek Berlaku Sistem Contraflow

KoridorKamis, 23 Juli 2015
Tol-Cikampek-Macet1

Jakarta (beritatans.com) — Kendati cuti bersama sudah berakhir dua hari lalu, namun masih banyak pemudik yang baru akan balik ke Jakarta hari ini.

Menurut pantauan VIVA.co.id melalui akun Twitter TMC Polda Metro Jaya, Kamis 23 Juli 2015, ruas Tol Jakarta-Cikampek (Japek) dan Tol Cikopo-Palimanan (Cipali) masih relatif padat pagi ini.

Kepadatan pertama ada di Gerbang Tol Cikopo, dimana antrean kendaraan yang hendak membayar tol terlihat mulai dari KM 82.

Sementara itu ruas Tol Cikopo dari arah Palimanan sendiri juga masih dipadati pemudik yang hendak kembali ke Jakarta.

Untuk mengurai kemacetan, pihak Jasamarga memberlakukan contraflow mulai dari KM 196+600 hingga 194+200 arah Jakarta.

Pengendara yang mengarah ke Palimanan diminta waspada dan mengurangi kecepatan kendaraan, karena lajur paling kanan digunakan untuk contraflow.

Sistem contraflow juga diberlakukan di KM 65 hingga KM 61+300. Tol Jakarta Cikampek arah Jakarta, tepatnya di sekitar Dawuan.

Hal ini dikarenakan masih banyak kendaraan yang akan masuk ke rest area KM 62 dan KM 52, sehingga menimbulkan kemacetan yang cukup panjang.

Kendaraan yang sudah melewati KM 52 akan kembali terjebak kemacetan di KM 30, tepatnya di Gerbang Tol (GT) Cikarang Utama. Pagi ini antrean GT Cikarang arah Jakarta mencapai 2 kilometer panjangnya.(fenty)

loading...