Angkasa Pura 2

Taruna PIP Semarang Aktif Di Posko Angkutan Lebaran Pelabuhan Tanjung Emas

Dermaga SDMKamis, 23 Juli 2015
IMG_20150723_120340

SEMARANG (beritatrans.com) – Dalam rangka pengabdian ke masyarakat sekaligus melatih taruna, Politeknik Ilmu Pelayaran (PIP) Semarang menurunkan taruna dan taruninya membantu di Posko Angkutan Lebaran 2015 di Terminal Penumpang Pelabuhan Tanjung Emas Semarang.

“Mereka turut membantu di Posko Angkutan Lebaran sejak H-7 sampai H+7 Lebaran nanti,” kata Plt Direktur PIP Semarang, H. Hartanto, M. Mar.E saat dihubungi beritatrans.com di Semarang, Kamis (23/7/2015).

Program ini, lanjutnya merupakan bagian dari Tri Dharma Perguruan Tinggi sekaligus membantu program pemerintah selama angkutan Lebaran. “Taruna sejak awal kita latih untuk melayani masyarakat sekaligus media mengamalkan ilmu di kampus,” jelas Hartanto.

Sementara, bagi taruna lain mendapat jatah piket di kampus terutama pos 2 PIP Semarang. “Mereka itu adalah taruna asal Semarang atau daerah lain yang tidak pulang,” kata Ikhsan Nugoro dan M. Army Risnaldo, dua taruna PIP Semarang saat menjalankan tugas jaga.

IMG_20150723_092050_edit

Taruna jurusan nautika tingkat I PIP Semarang itu mendapatkan tugas piket di Kampus PIP Semarang. “Khusus di Posko Pelabuhan Tanjung Emas adalah taruna senior dan sebentar lagi naik kapal,” jelas Ikhsan.

Bagi taruna tersebut, tugas jaga di posko merupakan bagian dari pengabdian dan proses belajar. “Kita akan manfaatkan tugas ini untuk kebaikan kita bersama,” tandas Army menambahkan.(helmi)

Terbaru
Terpopuler
Terkomentari