Angkasa Pura 2

Tiket Kereta Api Sukabumi-Bogor Ludes Terjual

EmplasemenKamis, 23 Juli 2015
kereta-lebaran

Sukabumi (beritatrans.com) — Tingginya animo masyarakat menggunakan moda transportasi kereta api membuat tiket KA Pangrango jurusan Sukabumi-Bogor, Jawa Barat ludes terjual.

Bahkan tiket sudah habis hingga Minggu 26 Juli 2015 mendatang.Banyak calon penumpang yang pulang dengan kecewa karena tidak bisa mendapatkan tiket kereta. “Tiket kereta sudah habis sejak 14-26 Juli,” ujar Wakil Kepala Stasiun Sukabumi Budi Mulyana di Bogor, Jawa Barat, Kamis (23/7/2015)

Menurut Budi, banyak yang memilih kereta karena bebas dari kemacetan lalu lintas di jalan raya. Seperti dilansir liputan6.com, iia mengatakan, para penumpang merupakan warga yang ingin pulang ke Bogor maupun untuk tujuan wisata.

Lonjakan penumpang ini, lanjut Budi, tidak menyebabkan adanya penambahan gerbong kereta. Saat ini gerbong kereta Sukabumi terdiri dari 5 rangkaian, yakni satu eksekutif dan empat kelas AC ekonomi.

Tiket kereta Sukabumi-Bogor, mengalami kenaikan. Untuk kelas eksekutif naik dari Rp 50 ribu menjadi Rp 60 ribu per penumpang. Sementara AC ekonomi naik dari Rp 20 ribu menjadi Rp 25 ribu per penumpang.

Salah seorang penumpang KA Sukabumi-Bogor Dwi Srikandi (25) mengaku lebih memilih angkutan kereta dibandingkan moda transportasi lainnya. Ia telah memesan tiket kereta Sukabumi-Bogor secara online.”Kalau naik motor atau mobil perjalanan bisa 4 atau 5 jam. Tapi kalau naik kereta bisa lebih cepat,” pungkas Dwi. (fenty)