Angkasa Pura 2

Gubernur Jateng Gelar Rapat Dinas Di KM Dobonsolo

Dermaga Figur SDMJumat, 24 Juli 2015
IMG-20150724-WA003

SEMARANG (beritatrans.com) – Kesibukan KSOP Tanjung Emas Semarang Jawa Tengah memang luar biasa, dan butuh kerja keras dan kerja ikhlas semua pihak. Selain itu butuh kebersamaan dan sinergi dari para pemangku kepentingan yang ada.

KSOP Pelabuhan Tanjung Emas Semarang Marawansyah, SH, MM, MH mengatakan, para pejabat tinggi dari pusat dan daerah mulai Menteri Perhubungan Ignasius Jonan, Dirjen Perhubungan Laut Capt. Bobby R.Mamahit, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo sengaja datang ke Pelabuhan Tanjung Emas Semarang.

“Mereka datang untuk memantau langsung pelaksanaan arus balik dengan KM Dobonsolo dari Pelabuhan Tanjung Emas, Semarang,” kata Marwan) petang.

Kesibukan KSOP Semarang kemarin benar-benar ekstra. Apalagi Gubernur Jawa Tengah yang juga kader PDI Perjuangan itu sengaja datang dan untuk melepas arus balik Lebaran dengan KM Dobonsolo.

Setelah pemeriksaan selesai dilanjutkan ramah tamah dengan nakhoda KM Dobonsolo serta pimpinan Kementerian Perhubungan. Pada intinya, mereka sepakat untuk menyelenggarakan mudik gratis dengan kapal laut pada masa angkutan Lebaran 2016 mendatang.

“Kapal laut dinilai sangat membantu meringankan beban warga Jawa Tengah khususnya. Selain itu juga mengurangi beban jalan raya serta kemaceta khususnya di ruas jalan pantura Jawa. Dengan mudik gratis kapal laut, mereka bisa merayakan Lebaran dengan lebih ringan karena tak harus mengeluarkan biaya untuk membeli tiket,” sebut Ganjar Pranowo.

IMG-20150724-WA000

Kesibukan KSOP Tanjung Emas dan KM Dobonsolo bukan hanya itu. Gubernur Jateng Ganjar Pranowo bahkan menggelar rapat dinas dengan seluruh staf Pemprov Jawa Tengah menggelar rapat di KM Dobonsolo. Seluruh staf dan pimpinan Pemprov Jawa Tengah dipanggil masuk dan langsung menggelar rapim di atas kapal PT Pelni itu.

“Semua itu harus diantisipasi dengan baik, bukan hanya karyawan di darat tapi juga anak buah kapal (ABK) KM Dobonsolo serta pihak terkait agar pelaksanaan rapat Pemprov Jateng itu berjalan lancar,” kata Direktur Operasi PT Pelni Capt.Daniel Bangonan menambahkan.

Namun dengan kerja keras dan sinergi semua pihak, semua agenda Menhub Ignasius Jonan, Dirjen Perhubungan Laut Capt. Bobby R.Mamahit serta Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo di KM Dobonsolo berlangsung lancar tanpa mengganggu persiapan arus balik Lebaran tujuan Tanjung Priok Jakarta.

“PT Pelni dan ABK KM Dobonsolo siap mendukung seluruh progam kerja Pemerintah termasuk angkutan mudik gratis bahkan Radin Pemprov Jateng di atas kapal Pelni,” tegas Daniel.(helmi)

loading...