Angkasa Pura 2

Di Pelabuhan Tanjung Priok

Capt. Bobby Sambut Gelombang Terakhir Pemudik Gratis Dengan Kapal Pelni KM Dobonsolo

DermagaMinggu, 26 Juli 2015
Bobby Lepas Priok

JAKARTA (beritatrans.com) – Dirjen Perhubungan Laut (Hubla) Kementerian Perhubungan Capt. Bobby R. Mamahit bersama Kepala Otoritas Pelabuhan (OP) Tanjung Priok Bay Muahammad Hasani dan Kepala Syahbandar Pelabuhan Tanjung Priok Hari Setyo Budi bersama pejabat terkait menyambut kedatangan ribuan peserta arus balik Lebaran 2015 dengan kapal Pelni, KM Dobonsolo.

Kapal milik PT Pelni itu merapat di Dermaga Terminal Penumpang Tanjung Priok Jakarta tepat jam 06.00. Dirjen Hubla bersama rombongan sudah menunggu sejak subuh untuk menyambutan kedatangan arus balik Lebaran gratis kendaraan roda dua dengan Menggunakan Kapal Laut KM Dobonsolo hari ini, Minggu (26/7/2015).

Kabag TU dan Humas Kantor OP Tanjung Priok Sindu Rahayu Richardo mengatakan, penumpang arus balik Lebaran gratis itu diangkut dengan KM. Dobonsolo milk PT Pelni dari Pelabuhan Tanjung Emas Semarang sebanyak 1.890 orang. Sedang sepeda motor yang diangkut bersama penumpangnya mencapai 880 motor.

“Mereka semua datang dengan aman dan selamat. Setelah pross debarkasi selesai, dan dilakukan verifikasi dan pencocokan antara STNK dan sepeda motor para pemudik, baru dilepas resmi oleh Dirjen Perhubungan Laut RI,” jelas Sindu menjawab beritatrans.com, Minggu.

Dia menambahkan, pelepasan pemudik gratis dengan sepeda motor ditandai dengan pengibaran bendera oleh Dirjen Hubla Capt. Bobby Mamahit didampingi Direktur Lalu Lintas Ditjen Hubla Wahyu Widayat, Kepala Otoritas Pelabuhan Tanjung Priok Bay Muhammad Hasani serta Kepala Kantor Syahbandar Tanjung Priok Hari Setyo Budi. Pelepasan pemudik gratis sepeda motor itu dilakukan di halaman samping Terminal Nusantara Pura Pelabuhan Tanjung Priok Jakarta.

“Selamat jalan semoga selamat sampai rumah masing-masing. Jangan lupa, tahun depan kalau igin mudik ikut kapal laut lagi. Kementerian Perhubungan akan menyediakan kapal mudik gratis dengan jumlah dan kapasitas yang lebih besar,” pesan Bobby.

Jangan lupa, tambah Bobby, besok kita harus sudah mulai masuk kerja dan kembali beraktivitas seperti sedia kala. “Mudik Lebaran harus membawa hikmah sekaligus mampu meningkatkan kinerja dan pengabdian kita pada bangsa dan negara Indonesia,” tutup Bobby.(helmi)