Angkasa Pura 2

Kendaraan Pribadi Dan Sepeda Motor Pemudik Padati Jalanan Bekasi dan Jakarta

KoridorMinggu, 26 Juli 2015
IMG_20150725_173105_edit

JAKARTA (beritatrans.com) –Dua hari menjelang masuk sekolah atau Sabtu (25/7/2015), jalanan di Jakarta dan Bekasi terutama dari arah Jawa Tengah dan Jawa Barat dipadati kendaraan pribadi termasuk sepeda motor warga masyarakat yang baru pulang dari kampung halaman masing-masing.

Mobil-mobil dengan bagasi di atas cap mobil antre di beberapa lampu merah menuju ke Jakarta. Pemandangan serupa juga terlihat untuk sepeda motor dengan berboncengan lengkap dengan tas besar dan barang bawaan di bagian belakang tampak memadati jalanan di Bekasi menuju Jakarta. Hampir bisa dipastikan mereka adalah warga masyarakat yang kembali ke Jakarta setelah libur panjang dan merayakan Lebaran di kampung halamannya.

Pantauan beritatrans.com Sabtu (257/2015) sejak pagi sampai petang di Jalan Jenderal Sudirman Bekasi menuju ke Jalan Sultan Agung dan Cakung Jakarta Timur serta Jalan Kalimalang menuju Cawang Jakarta Timur dipadati kendaraan para pemudik yang kembali datang ke Jakarta.

IMG_20150725_113022_edit_edit

Wajah-wajah sayu karena habis melakukan perjalanan panjang tampak di raut muka mereka. Tidak sedikit mereka datang ke Jakarta bersama keluarga termasuk dua anak-anak kecil yang mereka bawa serta pulang ke kampung.

Imbauan Pemerintah serta upaya penegakan hukum yang dilakukan Polri agar tidak pulang mudik menggunakan sepeda motor bahkan menyiapkan moda angkutan umum gratis bagi warga masyarakat agar tidak pulang mudik dengan sepeda motor belum semua dipatuhi masyarakat. Padahal, penggunaan sepeda motor untuk perjalanan jarak jauh seperti pulang mudik itu sangat berbahaya.

Sejak arus mudik sampai arus balik Lebaran 2015, ternyata masih banyak warga masyarakat yang menggunakan sepeda motor untuk pulang ke kampung halaman. Padahal, mereka harus menempuh perjalanan jarak jauh bahkan lebih dari 10 jam untuk sampai di kampung halaman di Jawa Tegah dan Yogyakarta, bahkan Jawa Timur.(rizal/hel)

Terbaru
Terpopuler
Terkomentari