Angkasa Pura 2

Pesawat British Airways Mendarat Darurat, Penumpang, Pilot & Kru Kabin Kenakan Masker Oksigen

KokpitSelasa, 28 Juli 2015
tmp_24151-20150728_203349-1257089198

HEATHROW (beritatrans.com).- Pesawat Airbus A320 milik British Airways terpaksa melakukan pendaratan darurat di Kota Heathrow, Inggris.Bahkan sebelum mendarat darurat, penumpang, pilot dan kru kabin pesawat ini memakai masker oksigen.

Pesawat dengan nomor penerbangan BA327 ini sebelumnya tengah melakukan penerbangan dari Paris menuju London.

Namun akibat bau terbakar yang tercium oleh pilot di kokpit, dan untuk mencegah hal yang tak diinginkan, pesawat ini melakukan pendaratan darurat di bandara Kota Heathrow, seperti dikutip dari Express.co.uk dan tribun, Selasa (28/7).

Pesawat yang membawa 163 penumpang ini berhasil melakukan pendaratan darurat setelah sebelumnya melakukan panggilan darurat sekitar 20 sampai 40 menit setelah lepas landas.

Salah satu penumpang yang ikut dalam penerbangan tersebut, Dave Luckett (34), mengatakan bahwa semua yang menumpangi pesawat tersebut benar-benar bersyukur bahwa pesawat berhasil mendarat dengan selamat.

Mereka juga mengutarakan ucapan terima kasih atas kesigapan dan keprofesionalan semua kru British Airways dalam mengatasi masalah ini.

Sebelumnya dikabarkan bahwa penerbangan pesawat sempat tertunda selama dua jam sebelum akhirnya meninggalkan Paris pada pukul 11 pagi waktu setempat. (asiha).