Angkasa Pura 2

Pelni Dapat Dana Promosi Rp10 Miliar dari Kementerian Pariwisata

Dermaga DestinasiJumat, 31 Juli 2015
IMG_20150621_233442

JAKARTA – PT Pelayaran Nasional Indonesia (Pelni) mendapatkan gelontoran dana Rp10 miliar dari Kementerian Pariwisata. Dana itu untuk membiayai promosi dan pemasaran pariwisata bahari PT Pelni selama tahun 2015.

‚ÄúPemasaran (wisata bahari PT Pelni) akan kami dukung. Tahun ini saya putuskan (Pelni) akan kami bantu promosi senilai Rp10 miliar,” kata Menteri Pariwisata Arief Yahya usai penandatanganan MoU antara PT Pelni dengan Kementerian Pariwisata di atas Kapal Kelud di Pelabuhan Tanjung Priok, Jumat (31/7/2015).

Arief berharap dana promosi tersebut dapat dimanfaatkan PT Pelni untuk membantu meningkatkan jumlah wisatawan mancanegara di sektor wisata bahari.

Direktur PT Pelni Elfien Goentoro mengaku sudah memikirkan cara untu menggaet wisman datang ke Indonesia dan menikmati wisata bahari. Salah satunya melalui produk¬†unggulan paket wisata Pelni yang dikemas dalam paket “7 Destinasi Wisata Bahari PT PELNI 2015.”

Ketujuh paket wisata bahari tersebut adalah paket wisata Labuan Bajo-Takabonerate-Wakatobi, Bunaken-Togian/Tomini, Bunake-Morotai-Raja Ampat, Banda Naira, Derawan, Karimun Jawa, dan Anambas. (aliy)