Angkasa Pura 2

Sugihardjo Plt Sekjen Kemenhub, Santoso Eddy Pensiun

SDMJumat, 31 Juli 2015
Jojo1

JAKARTA (beritatrans.com) – Staf Ahli Menhub Bidang Angkutan Multimoda Sugihardjo, SE diangkat menjadi pelaksana tugas (Plt) Sekjen Kementerian Perhubungan, mulai 1 Agustus 2015.

Pengangkatan itu dilakukan karena pejabat lama Ir.Santoso Eddy Wibowo sudah memasuki pensiun sejak 1 Agustus 2015.

Jojo, sapaan akrab Sugihardjo yang dikonfirmasi beritatrans.com membenarkan pengangkatan dirinya menjadi Plt Sekjen Kemenhub itu.

“Ya, mulai besok saya aktif diangkat menjadi Plt Sekjen Kemenhub. Ini tugas dan harus dijalankan dengan baik,” kata Jojo di Jakarta, Jumat (31/7/2015).

Jojo adalah pejabat karier di Ditjen Perhubungan Darat Kemenhub. Jabatan terakhir adalah Plt Dirjen Perhubungan Darat dan Direktur LLAJ.

Sebelumnya ia pernah dipercaya menjadi Ketua STTD Bekasi. Saat ini, jabatan resmi Jojo adalah Staf Ahli Menhub Bidang Angkutan Multimoda.

Sementara, Santoso Eddy sendiri adalah pejabat karier yang sudah lama menduduki berbagai jabatan di Kemenhub.

Sebelum diangkat menjadi Sekjen Kemenhub, Santoso Eddy Kepala BPSDM Perhubungan. Ia juga pernah menjadi Direktur Angkutan Udara dan Kepala Kajian Strategis Kemenhub.

Alumni Teknik Penerbangan ITB itu sejak awal berkarir di Kemenhub dan mengakhiri jabatannya di puncak karier seorang PNS Kemenhub, yaitu Sekjen.(helmi)