Angkasa Pura 2

Sudirman Said: Agustus Harga BBM Subsidi Tidak Naik

Energi KoridorSabtu, 1 Agustus 2015
Sudirman Said

JAKARTA (beritatrans.com) – Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) memastikan tidak akan mengubah harga bahan bakar minyak (BBM) pada Agustus 2015 ini. Harga BBM, seperti premium masih tetap Rp 7.400 per liter di wilayah Jawa-Bali.

Keputusan tidak mengubah harga BBM diambil agar harga BBM bisa lebih stabil. “Kami tidak akan buru-buru memutuskan akan menaikkan atau menurunkan harga BBM. Kami ingin masyarakat melihat harga BBM yang stabil terlebih dahulu,” ujar Menteri ESDM Sudirman Said di Jakarta, Jumat (31/7/2015).

Pemerintah juga berharap dengan harga bbm yang stabil, Pertamina bisa mendapatkan kinerja keuangan yang lebih baik. Saat ini pemerintah mengaku Pertamina merugi sebesar Rp 12 triliun akibat harga BBM yang dijual dibawah harga keekonomisan saat ini. “Sikap pemerintah tentu tidak boleh merugikan pertamina,”kata Sudirman.

Sudirman juga memastikan pemerintah akan memutuskan kebijakan penentuan harga BBM pada November 2015 mendatang. Sejauh ini, pemerintah mempertimbangkan untuk meninjau harga BBM lebih lama dari saat ini yang ditinjau sebulan sekali.

“Kebijakan harga BBM akan ditinjau lebih lama, kecenderuangannya 6 bulan sekali baru akan ditinjau,” tegas Sudirman.(hel/tribs)

loading...
Terbaru
Terpopuler
Terkomentari