Angkasa Pura 2

BPSDM Perhubungan dan LP3 Banyuwangi Peduli Penyu

Another News Destinasi SDMMinggu, 2 Agustus 2015
IMG_20150802_165137

BANYUWANGI (beritatrans.com) -Keluarga besar Badan Pengembangan SDM Perhubungan dan LP3 Banyuwangi menggaet Yayasan Penyu Banyuwangi menggelar bakti sosial pelestarian dan pelepasan tokik atau anak penyu ke habitat aslinya di laut.

Acara baksos dan pelestarian lingkungan khususnya penyu ke habitatnya itu di pusatkan di Komplek Wisata Pelabuhan Boom, Banyuwangi, Minggu (2/8/2015) petang.

Acara dihadiri Kepala BPSDM Perhubungan Wahju Satrio Utomo (Tommy) dan Kapusbang SDM Perhubungan Udara Julisadoso Hastono, Kepala LP3 Banyuwangi Afen Sena dan staf serta taruna.

IMG_20150802_170031

Penyu merupakan binatang langka dan dilindungi. Tapi, keberadaannya sudah semakin kecil, karena aksi perburuan liar warga masyarakat terutama telur dan dagingnya untuk dikonsumsi.

Pendiri Yayasan Penyu Banyuwangi Wiyanto Haditanojo mengatakan, pihaknya bergerak untuk menyelamatkan penyu khususnya di daerah Banyuwangi. Pantai di daerah Banyuwangi merupakan daerah pendaratan penyu dan tempat binatang air itu bertelur.

“Kita melakukan aksi peduli dan penyelamatan penyu terutama di luar area konservasi dan Taman Nasional di Banyuwangi,” katanya pada beritatrans.com.

Gerakan peduli penyu, lanjutnya akan terus dilakukan termasuk di kalangan generasi muda dan masyarakat luas. “Kini saatnya kita peduli dan menyelamatkan penyu terutama di Banyuwangi dan daerah lain di Indonesia,” tandas Wiyanto.(helmi)

loading...