Angkasa Pura 2

Salahudin Rafi: Bila Mungkin Seluruh Taruna STPI Dapat Beasiswa

Bandara Kokpit SDMMinggu, 2 Agustus 2015
tmp_28969-image3-553x400-1570989756

TANGERANG (beritatrans.com) – Aksi Badan Pengembangan SDM Perhubungan (BPSDMP) Kementerian Perhubungan dalam menggenjot kualitas sekolah berbasis profesi, termasuk Sekolah Tinggi Penerbangan Indonesia (STPI), patut diapresiasi tinggi.

Peningkatan kualitas itu, Salahudin Rafi mengemukakan akan paripurna dengan lebih hebat lagi dalam menyediakan semakin banyak beasiswa bagi taruna.

Pernyataan Rafi merespon penegasan dari Kepala BPSDM Perhubungan Kementerian Perhubungan, Wahju Satrio Utomo, bahwa tetap ada beasiswa untuk taruna di sekolah di lingkungan BPSDM.

“Saya mengacungkan dua jempol untuk berbagai uoaya BPSDM Perhubungan dalam menggeber mutu sekolah, termasuk STPI. Hanya saja, bila mungkin seluruh taruna mendapat kesempatan beasiswa dari pemerintah. Sehingga masyarakat ekonomi menengah ke bawah nendapat kesempatan luas untuk menyekolahkan putra dan putrinya di STPI,” tutur alumnus STPI, yang pernah mencatatkan prestasi gemilang saat menjadi direktur PT Angkasa Pura II, itu.

Kepada beritatrans.com, Minggu (2/8/2015), Komisaris Utama PT Railink tersebut mengutarakan memberikan beasiswa penuh kepada taruna STPI merupakan jawaban cerdas terhadap sejumlah persoalan taruna STPI dan sekolah lainnya di lingkungan BPSDM Perhubungan.

tmp_28969-IMG_20150802_081921-1015001710

“Waktu saya menjadi taruna STPI ada beasiswa. Demikian halnya dengan kawan-kawan satu angkatan. Dengan beasiswa ini maka lulusan STLA sederajat yang memiliki prestasi akademis bagus, namun lemah dalam ekonomi keluarga, bisa berkesempatan mengikuti pendidikan menjadi pilot, teknisi pesawat, teknisi bandara, perugas ATC dan sebagainya,” ujarnya.

Taruna dan orangtuanya, Rafi menegaskan tidak perlu pusing kepala dalam memikirkan biaya pendidikan. Taruna akan lebih fokus belajar. “Dalam konteks ini, maka pemerintah termasuk Kementerian Perhubungan memiliki andil luar biasa dalam mencerdaskan sekaligus memakmurkan bangsa,” cetusnya.

Dosen di STPI itu juga mengungkapja dengan kezempatan beasiswa maka peluang bagi STPI untuk melahirkan SDM bidang transportasi udara akan lebih besar lagi.

Dia meyakini konsep beasiswa ini menjadi perhatian besar jajaran BPSDM Perhubungan dan Kementerian Perhubunvan. “Apalagi, kita tahu Pak Jonan selalu menteri perhubungan memang memiliki visi sangat baik dalam meningkatkan kualitas SDM,” turur dosen di STPI dan Sekolah Tinggi Manajemen Transpor Trisakti itu. (awe)

loading...