Angkasa Pura 2

Tommy Lantik Pilot Lulusan Terbaik LP3 Banyuwangi

SDMSenin, 3 Agustus 2015
IMG_20150803_084957

BANYUWANGI (beritatrans.com) – Kepala BPSDM Perhubungan Wahju Satrio Utomo, SH, M.Si resmi mewisuda pilot lulusan LP3 Banyuwangi, Senin (3/8/2015).
Mereka adalah siswa penerbangan angkatan kedua di LP3 Banyuwangi, dan yang pertama dari aparatur Kementerian Perhubungan RI.

Wisuda pilot ini ditandai dengan pengalungan samir dan atribut penerbangan para siswa pilot lulusan terbaik, bernama Meddy Yogastoro dari Direktorat Kelaikan Udara dan Pengoperasian Pesawat Udara.

Meddy lulus terbaik dengan nilai 94,6. Dia berhasil menyisihkan siswa yang lain para aparatur Kementerian Perhubungan.

Mereka dipersiapkan sebagai calon instruktur dan inspektur penerbangan di Kementerian Perhubungan. Selain itu juga untuk mengawasi 51 pesawat latih yang akan datang dalam dua tahun ke depan.

“Para siswa adalah aparatur Kemenhub yang lolos seleksi dan berhasil menyelesaikan program pendidikan penerbang di LP3 Banyuwangi,” kata Tommy, sapaan akrab Kepala BPSDM Perhubungan itu.

Seluruh program pendidikan bahkan seleksi secara ketat sudah berhasil kalian lewati. “Menjelang akhir program, ada erupsi Gunung Rauh dan sempat tak bisa terbang karena bandara ditutup. Ini adalah prestasi tersendiri para pilot LP3 Banyuwangi ini,” puji Tommy.

Dia menambahkan, para pilot untuk kembali mengabdi ke masyarakat dengan tetap mengedepankan keselamatan dan pelayanan. “Kini bangsa menanti baktimu. Lakukan dengan baik untuk bangsa dan negara ini,” tegas Tommy.(helmi