Angkasa Pura 2

Ratusan Pegawai JICT Gelar Doa Agar Presiden Jokowi Batalkan Perpanjangan Konsesi

DermagaSelasa, 4 Agustus 2015
tmp_15488-IMG_20150804_154216-212336869

JAKARTA (beritatrans.com) – Ratusan karyawan PT Jakarta International Container Terminal (JICT) terharu sampai meneteskan airmata ketika mengikuti doa dan zikir bersama  meminta petunjuk kepada Allah SWT  untuk menyelamatkan aset bangsa atau  menolak perpanjangan konsesi JICT kepada asing (HPH), Selasa (4/8/2015).

Doa bersama ini digagas Serikat Pekerja (SP) JICT dan Pusat Pengembangan Dakwah Islam (PPDI) setempat dipimpin langsung oleh Prof. Habi Ahmad Alkaf dari pesantren Hikmatun Nur-Condet, Jakarta Timur.

Ketua Umum SPJIC, Nova Sofyan Hakim, mengatakan doa bersama pekerja JICT dalam rangkaian meminta petunjuk kepada Allah SWT atas perjuangan pekerja  untuk memperbaiki kinerja perusahaan dan menyelamatkan aset bangsa dari kesewenang-wenangan pihak-pihak yang menzolimi pekerja .

“Kami ingin perjuangan pekerja JICT  selalu di jalan yang benar. Kami tetap menolak perpanjangan konsesi JICT kepada Hutchison Port Holding (HPH) oleh Pelindo II/IPC,” ujar Nova.

Nova mengatakan, pekerja JICT tetap solid dalam memperjuangkan aspirasinya menolak aset JICT dijual murah kepada pihak asing.

Sekjen SPJICT, M.Firmansyah, menambahkan doa bersama ini juga untuk mengetuk hati Presiden Joko Widodo agar  membatalkan perpanjang konsesi JICT.

“Semoga soal konsesi ini ditempatkan pada jalur yang semestinya tidak ada pelanggaran Undang-undang yang dilakukan,” ujar dia. (wilam)

loading...