Angkasa Pura 2

Tes Wawancara Sipencatar BPSDM Perhubungan Dilaksanakan Senin Besok

SDMMinggu, 9 Agustus 2015
Tommy hyro

JAKARTA (beritatrans.com) – Seleksi penerimaan calon taruna (sipencatar) Badan Pengembangfan SDM Perhubungan tahap kedua akan memasuki tahap akhir, yaitu tes wawancara. Sesi wawancara kepada para pendaftar akan dilakukans serentak pada Senin (10/8/2015) di seluruh Indonesia.

Data yang dihimpun beritatrans.com di BPSDM Perhubungan Jakarta, sesi wawancara sipencatar ini akan diikuti sekitar 3.600 peserta. Mereka berasal dari berbagai moda transportasi, baik transportasi laut, udara, darat dan kereta api (KA).

“Mereka akan disaring lagi menjadi sekitar 2.850 orang. Mereka itulah taruna terbaik dan memenuhi syarat serta lolos semua tahapan seleksi panitia pelaksana,” kata Kepala BPSDM Perhubungan Wahju Satrio Utomo,SH, M.Si kepada beritatrans.com di Jakarta, kemarin.

“Memang kuota penerimaan taruna BPSDM Perhubungan tahun 2015 sebesar itu. Tapi, pimpinan menetapkan proses sipencatar harus seleksi dan hanya taruna yang mampu yang diterima. Oleh karena itu, harus dipastikan semua taruna yang diterima adalah putra terbaik dan memang mampu,” jelas Tommy, sapaan akrab dia.

Pada seleksi tahap kedua ini, mulai Senen besok akan memasuki tahapan terakhir yaitu tes wawancara. “Dalam tes itulah nanti akan disaring lagi menjadi 2.850 taruna. Hasilnya akan diumumkan tanggal 14 Agustus 2015 mendatang,” terang Tommy.

Selanjutnya, mereka yang diteruma akan mulai masuk asrama tanggal 22 Agustus 2015 dan tanggal 24 Agustus 2015 akan mulai Diklat Masa Dasar Pembentukan Kharakter Taruna Perhubungan. “Diklat itu akan dilaksanakan secara terpusat di Puslatpur Marinir TNI-Al di Purboyo, Malang Jawa Timur,” urai Tommy.

“Kini seluruh proses sipencatar sudah berjalan sesuai rencana (on the track). Tinggal tes wawancara dan pengumuman hasilnya pertengahan Agustus 2015. Para calon yang dinyatakan lulus akan segera masuk diklat kemudian masuk masa perkualiahan tahaun ajaran 2015 di kampus sesuai pilihan,” tegas Tommy.(helmi)

Terbaru
Terpopuler
Terkomentari