Angkasa Pura 2

Virgin Australia Serahkan Rute Perth-Bali ke Tiger Airways

KokpitMinggu, 9 Agustus 2015
tigerAirwaysGirls2

JAKARTA (beritatrans.com) — Maskapai Virgin Australia secara resmi menyerahkan rute penerbangannya dari Perth ke Denpasar, Bali kepada maskapai penerbangan Singapura, Tiger Airways.

Maskapai ini secara resmi akan meluncurkan penerbangan internasional perdananya dari Australia ke Denpasar pada Maret 2016 mendatang.

Tiger meluncurkan tiga rute baru dari dan ke Bali, yaitu Perth, Adelaide, dan Melbourne. Kepala Eksekutif Virgin Australia, John Borghetti mengatakan Tiger hari ini adalah maskapai yang berbeda dengan Tiger empat tahun lalu.

“Ini adalah sejarah. Tiger akan bersaing dengan harga tarif kompetitif,” katanya, dilansir dari Sydney Morning Herald, Sabtu (8/8).

Tiger telah meluncurkan tarif promosi untuk penerbangan Perth-Denpasar seharga 89 dolar AS per tiket dan 119 dolar AS per tiket untuk rute Melbourne-Denpasar. Selama ini, Jetstar Australia adalah maskapai yang memiliki pangsa pasar terbesar untuk rute Australia-Bali.

Meski melepas rute Perth-Denpasar, Borghetti mengatakan Virgin masih akan melayani penerbangan ke Bali dari Sydney, Brisbane, dan Port Hedland. Pesawat yang biasa melayani Perth-Denpasar akan dialihkan untuk pasar Thailand, yaitu Perth-Phuket karena permintaannya juga besar.

Direktur Eksekutif Tiger Australia, Rob Sharp mengatakan sementara ini mereka masih akan menggunakan tiga pesawat Boenig 737-800 milik Virgin Australia untuk melayani penerbangan internasional jarak pendek. Pesawat terbaru mereka, Airbus A320 baru akan datang pada September mendatang.(fenty)