Angkasa Pura 2

Malaysia Berangkatkan Tim Teliti Dugaan Puing Pesawat MH370

KokpitSelasa, 11 Agustus 2015
MH270

KUALA LUMPUR (beritatrans.com) – Malaysia akan memberangkatkan tim ke Maladewa untuk memeriksa puing-puing yang ditemukan di sana yang mungkin merupakan bagian dari pesawat MH370.

“Malaysia telah resmi diberitahu oleh Otoritas Penerbangan Sipil Maladewa terkait dengan puing-puing yang telah ditemukan. Kami akan memberangkatkan tim ke Maladewa untuk melihat puing-puing itu serta melakukan verifikasi awal terhadap puing-puing tersebut,” kata Menteri Transportasi Malaysia Liow Tiong Lai dalam sebuah pernyataan yang dikutip Antara daeri kanto berita Oana, Selasa (11/8/2015).

Ia mendesak semua pihak untuk tidak berspekulasi karena menurutnya hanya akan menyebabkan stres yang tidak perlu bagi keluarga dekat dari 239 penumpang dan awak pesawat jet yang hilang dari radar ITS pada 8 Maret tahun lalu dalam perjalanan dari Kuala Lumpur ke Beijing.

Pada 6 Agustus, Perdana Menteri Najib Razak mengumumkan bahwa bagian pesawat yang ditemukan di Pulau Reunion, Prancis, sebagai bagian dari MH370.

Dilaporkan bahwa catatan segel pemeliharaan di potongan pesawat itu menjadi bukti konklusif jika puing itu merupakan bagian dari pesawat yang menurut para peneliti berakhir di selatan Samudera Hindia. (aliy)

loading...