Angkasa Pura 2

Mulai Hari Ini, Tarif Gojek Naik Jadi Rp15.000

KoridorSelasa, 11 Agustus 2015
gojek

Jakarta (beritatrans.com) — Perusahaan peranti lunak Gojek yang menyediakan layanan penghubung dari konsumen dengan ojek motor, memutuskan untuk menaikkan tarif datar jasa transportasi di kota Jakarta menjadi Rp 15.000 yang berlaku hari ini (Selasa, 11/8).

Keputusan diambil menyusul pemberian tarif promosi Gojek sebesar Rp 10 ribu ke mana saja dan untuk jasa apa saja sejak awal Juni 2015.

“Penyesuaian harga ini kami terapkan sehubungan dengan meningkatnya jumlah order yang harus diselesaikan oleh para Driver setiap harinya; kami ingin memastikan bahwa pengguna layanan transport yang paling dibutuhkan di Jakarta ini mendapatkan kesempatan yang lebih baik untuk mendapatkan Driver,” tulis pengelola Gojek dalam sebuah pernyataannya yang dilansir liputan6.com.

Keputusan Gojek meningkatkan harga Rp 15.000 tidak berlaku untuk jasa Go-Food, Shopping, dan Instant Courier. Tiga layanan ini masih mematok tarif Rp 10.000 ke mana saja.

Para konsumen di kota lain tempat Gojek beroperasi, seperti Bandung, Surabaya, Bali, dan Makassar, juga masih bisa menikmati tarif Rp 10 ribu untuk jasa transportasi ke mana saja.

PT Gojek Indonesia meluncurkan aplikasi Gojek pada Januari 2015 dan mendapat respon baik dari konsumen. Gojek mencapai prestasi 1 juta order pada Juli 2015.

Pendiri sekaligus CEO Gojek, Nadiem Makarim mengatakan, sampai Juli kemarin jumlah pengojek yang telah bergabung dengan Gojek mencapai 15.000. Jumlah ini akan terus bertambah seiring ketersediaan Gojek di Makassar dan kota lain.

Gojek sendiri sedianya telah hadir pada 2011 lalu. Namun kala itu, perusahaan ini hanya melayani pesanan ojek lewat telepon.

Nadiem memutuskan bekerja penuh waktu di Gojek pada 2014 setelah ia bekerja di perusahaan toko online fesyen Zalora Indonesia dan perusahaan pembayaran online Kartuku.(fenty)

← Artikel Sebelumnya