Angkasa Pura 2

Langsung Daftar Ulang Ke Kampus Masing-Masing

2.877 Siswa Diterima Menjadi Taruna BPSDM Perhubungan Tahun 2015

SDMJumat, 14 Agustus 2015
Tommy aje

JAKARTA (beritatrans.com) – Hasil akhir seleksi penerimaan calin taruna (sipencatar) Badan Pengembangan SDM Perhubungan resmi diumumkan, Jumat (14/8/2015). Sebanyak 2.877 orang taruna dinyatakan lulus dan diterimna masuk taruna BPSDM Perhubungan di berbagai moda transportasi. Mereka adalah ujian sipencatar secara terpadu di bawah BPSDM Perhubungan, Kementerian Perhubungan tahun 2015.

Mereka itu adalah calon taruna pelaut baik jurusan nautika, teknika. KALK serta jurusan Elektrik khususnya di Poltekpel Surabaya. Untuk moda darat ada jurusan Transportasi Darat, Pengujujian Kendaraan Bermotor (PKB), Jurusan Perkertetaapian.Selain itu juga taruna penerbangan baik jurusan ATC, Teknik Bandara.

Khusus tahun 2015, STPI Curug Banten tidak menerima taruna jurusan penerbang. Taruna penerbang hanya diterima di Lembaga Pendidikan dan Pelatihan Penerbangan (LP3) Banyuwangi, Jawa Timur. Mereka itulah yang masih harus mengikuti seleksi lebih lanjut terkait bakat dan minat mereka ke penerbangan.

Sampai saat ini, masih ada 112 calon taruna jurusan penerbangan di LP3 Banyuwangi yang masih harus mengikuti seleksi lebih lanjut yang ditentukan oleh panitia. Mereka itu masih harus berjuang untuk memperebutkan kursi sebanyak 24 orang untuk dua kelas penerbangan di LP3 Banyuwangi.

Data di Panitia Nasional Sipencatar BPSDM Perhubungan menyebutkan, calon taruna yang diterima bisa langsung melakukan daftar ulang di kampus masing-masing. Syarat dan ketentuan bisa langsung dibaca di web BPSDM Perhubungan atau melalui www.dephub.go.id

tommy dan taruna pusdikif

Kepala BPSDM Perhubungan Wahju Satrio Utomo, Sh, M.Si mengatakan, seluruh calon taruna yang diterima sudah harus masuk asrama paling lambat tanggal 18 Agustus 2015. “Mereka nanti akan mengikuti Diklat Masa Dasar Pembentukan Kharakter Taruna Perhubungan 2015, mulai tanggal 24 Agustus 2015,” kata Tommy, sapaan akrab dia menjawab beritatrans.com, Jumat (14/8/2015) pagi.

Menurutnya, diklat dasar pembentukan calon taruna perhubungan tahun ini akan dipusatkan di Pusat Latihan Tempur (Puslatpur) Marinir TNI AL di Purboyo, Malang Jawa Timur. “Sesuai rencana , diklat pembentukan akan dilakukan selama sebulan penuh. Diklat ini dilakukan serentak dan dipusatkan di satu lokasi yaitu Puslatpur Marinir TNI AL Purboyo Malang itu,” jelas Tommy.

“Melalui diklat dasar pembentukan kharakter itu diharapkan bisa membentuk kharakter taruna transportasi yang baik, professional dan mempunyai dedikasi serta patriotism yang tinggi. Mereka itulah calon pemimpin dan pewaris NKRI di masa mendatang. Jadi, sejak masih muda mereka harus dididik dan dipersiapkan sebagai calon pemimpin yang unggul di segala bidang,” tegas Tommy.(helmi)

loading...