Angkasa Pura 2

Sambut HUT Proklamasi 2015

Rini Soemarno: 70 Pimpinan BUMN Dikirim Ke Daerah

SDMJumat, 14 Agustus 2015
Rini Soemarno, Menteri BUMN

JAKARTA (beritatrans.com)- Seluruh pimpinan BUMN dikirm ke daerah untuk merayakan HUT Proklamasi tahun 2015 dan diminta berkreasi membuat acara peringatan HUT RI ke-70 yang kreatif. Berbagai konsep acara pun sudah disiapkan oleh para bos BUMN yang hadir di Kantor Kementerian sore tadi.

Menyambut 70 tahun Indonesia merdeka pada 17 Agustus 2015 nanti, Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno akan mengirim para bos BUMN ke daerah. Tujuannya satu, lebih mendekatkan BUMN kepada masyakat di berbagai pelosok nusantara.

“Ini memang tujuannya betul-betul memeriahkan 70 tahun kemerdekaan Indonesia. Agar masyarakat di daerah mampu mengenal BUMN, makanya saya minta Dirut BUMN untuk aktif ke provinsi agar mengenal provinsi juga,” ujar Rini Soemarno di Gedung Kementerian BUMN, Jakarta, Kamis (13/8/2015).

Di Jakarta, peringatan HUT RI ke 70 oleh BUMN akan dipimpin oleh Dirut Perusahaan Gas Negara (PGN) Hendi Prio Santoso. Dia mengatakan sudah memiliki berbagai program di antaranya naik bajaj gas gratis pada tanggal 17 Agustus 2015.

Bos Bank Mandiri Budi G. Sadikin akan memimpin acara HUT RI di Nusa Tenggara Barat. Budi akan membuat seluruh kantor BUMN di NTB penuh hiasan bertema merah putih.

Sementara di Papua, acara HUT RI oleh BUMN akan dipimpin oleh Dirut Bank Tabungan Nasional (BTN) Maryono. Di Sumatera, tepatnya di Aceh akan ada Dirut Perum Jamkrindo Diding S. Anwar. Di Bengkulu acara menyambut kemerdekaan RI ke-70 akan dipimpin oleh Dirut Bank Rakyat Indonesia (BRI) Achmad Baiquni.

Selain itu, masih banyak lagi bos BUMN yang akan disebar oleh Menteri BUMN di berbagai daerah diseluruh Indonesia. “Kami ingin menekankan juga agar BUMN akan hadir bersama masyarakat,” tegas Rini.(zal/komp)