Angkasa Pura 2

Seluruh Taruna Baru STIP Jakarta Masuk Asrama 20 Agustus 2015

SDMSelasa, 18 Agustus 2015
ariandy syamsul

JAKARTA (beritatrans.com) – Sekolah Tinggi Ilmu Pelayaran (STIP) Jakarta menerima 495 taruna baru dari seluruh Indonesia. Jumlah itu lebih besar 15 orang karena mereka mendaftar dari daerah dan dinyatakan lulus mengikuti seleksi penerimaan calon taruna (sipencatar) tahun 2015.

Kabag Administrasi dan Humas STIP Jakarta, Capt. Ariandy Syamsul Bachri, M.Si mengatakan, kini mereka sedang dalam masa daftar ulang termasuk menunggu mereka calon taruna dari daerah seperti Kupang, Ambon dan lainnya.

“Masa daftar ulang sampai 19 Agustus, dan tanggal 20 masuk asrama STIP Jakarta,” kata Ariandy kepada beritatrans.com di Jakarta, Selasa (18/8/2015).

Para taruna STIP tersebut, lanjutnya akan diberangkatkan ke Puslatpur Marinir TNI AL Purboyo Malang pada tanggal 21 Agustus 2015 sore. Mereka akan mengikuti Diklat Dasar Pembentukan Kharakter Taruna Perhubungan selama sebulan penuh.

IMG_20150818_143440_hdr

“Begitu rangkaian acara daftar ulang. Hari ini, seluruh calon taruna sudah dikumpulkan untuk diberikan pengarahan serta orientasi lingkungan kampus STIP Jakarta,” sebut Ariandy.

Sementara, calon taruna yang sudah melakukan daftar ulang bisa langsung ukur baju seragam baik PDL atau PDH serta pakaian olah raga STIP termasuk werpak yang akan mereka kenakan saat praktek di lapangan.

IMG_20150818_143541_hdr

“Seluruh taruna baru akan menerima beberapa set pakaian seragam lengkap termasuk sepatu sesuai ukuran masing-masing. Itulah perlengkapan yang mereka terima dari uang pangkal yang dibayarkan diawal termasuk uang smester pertama setiap taruna,” tandas Ariandy.(helmi)

loading...
  • Ones

    Wajib asrama ya?