Angkasa Pura 2

Tim SAR Berhasil Temukan 38 Jenazah Korban Trigana Air

KokpitSelasa, 18 Agustus 2015
Bambang Sulistyo

SENTANI (beritatrans.com) – Kepala Basarnas Marsekal FHB Bambang Sulistyo menyatakan hingga pukul 11.37 WIT telah ditemukan 38 jenazah korban pesawat Trigana Air yang jatuh di pedalaman hutan Distrik Okbape, Kabupaten Pegunungan Bintang, Papua pada Minggu (16/8/2015).

“Hingga pukul 11.37 WIT, tim SAR telah temukan 38 korban pesawat Trigana Air. Perinciannya 37 dewasa dan satu bayi,” kata Sulistyo dihadapan keluarga korban di Bandara Udara Sentani, Kabupaten Jayapura, Papua, Selasa (18/8/2015).

Sebelumnya, Bambang mengemukakan tim SAR menemukan 20 korban pesawat Trigana Air pada pukul 11.05 WIT “Tim SAR di sana sedang menyiapkan segala sesuatu untuk proses evakuasi ke Jayapura. Kami juga telah menyiapkan RS Bhayangkara untuk digelarnya proses identifikasi ke-20 korban itu,” katanya seperti dilansir Antara.

Ia juga menambahkan, selain berkoordinasi dengan pihak terkait untuk menyiapkan RS Bhayangkara yang terletak di Distrik Abepura, Kota Jayapura, pihaknya juga telah menyiapkan tim DVI untuk identifikasi korban.

“Kita juga siapkan tim DVI di Jayapura proses identifikasi. Semoga evakuasi hari ini berjalan aman dan lancar,” katanya. (aliy)

loading...