Angkasa Pura 2

GIIAS 2015 Dorong Industri Otomotif Nasional

OtomotifRabu, 19 Agustus 2015
gaikindo

Jakarta (beritatrans.com) — Penyelenggaraan GAIKINDO Indonesia Internasional Auto Show (GIIAS) 2015 yang berlangsung 20-30 Agustus , bertujuan mendukung serta mendorong kemajuan industri otomotif Tanah Air.

“Salah satu bentuk komitmen kami adalah penyelenggaraan pameran berskala internasional yang berkelanjutan. GIIAS 2015 merupakan satu-satunya pameran resmi GAIKINDO yang bertujuan mendukung serta mendorong industri otomotif di tanah air,” kata Sudirman MR, Ketua Umum GAIKINDO di Jakarta.

Ia berharap GIIAS 2015 dapat menjadi benchmark perkembangan industri otomotif di Indonesia. Penyelenggaraannya pun terus ditingkatkan setiap tahun seiring dengan perkembangan industri ini.

Guna memperkuat posisi daya saing dan sekaligus meningkatkan peran strategis dalam perekonomian nasional saat ini, salah satu tantangan terbesar bagi industri otomotif adalah meningkatkan penggunaan komponen lokal.

Tapi tidak hanya itu, jika menengok ke belakang, tantangan terbesar industri otomotif nasional masih dengan masalah klasiknya. Yakni inflasi dan suku bunga yang terlalu tinggi membuat daya beli menurun, serta biaya masuk mobil yang saat ini masih tinggi.

Untuk menjawab tantangan itu, pemerintah harus mendorong investor untuk berinventasi di industri otomotif nasional, sekaligus menciptakan lapangan kerja, kata Sudirman.(fenty)