Angkasa Pura 2

302 Taruna Baru Resmi Masuk STTD Bekasi Tahun 2015

SDMKamis, 20 Agustus 2015
STTD Bekasi

JAKARTA (beritatrans.com) – Sekolah Tinggi Transportasi Darat (STTD) Bekasi menerima taruna baru sebanyak 302 orang. Mereka masuk untuk empat program studi (prodi) di kampus di Kabupaten Bekasi Jawa Barat itu. Taruna baru itu siap diberangkatan ke Puslatpur Marinir TNI AL Purboyo, Malang besok tanggal 21 Agustus 2015.

“Jumlah peserta yang diterima di STTD termasuk pendaftaran di daerah sebanyak 322 orang. Tapi, sampai hari terakhir daftar ulang yang resmi masuk ke STTD tercatat 302 orang,” kata Ketua STTD Bekasi, Zulfafendi, SE, M.Sc didampingi Kabag Admintrasi dan Ketarunaan STTD Bekasi, Drs. Muh.Nurhadi menjawab beritatrans.com dan Tabloid Beritatrans di Jakarta, Kamis (20/8/2015).

Sementara itu, lanjut Zulma, perincian taruna baru yang diterima STTD Bekasi, meliputi D-IV Transportasi Darat sebanyak 56 orang, D-III LLAJ sebanyak 140 orang, D-III Pengujian kendaraan Bermotor (PKB) sebanyak 57 orang dan D-III Perkeretaapoan STTD sebanyak 49 orang.

“Besok, mereka akan diberangkatkan di Puslatpur Marinir Purboyo Malang dengan KA Majapahit ke Stasiun Kepanjang Malang untuk mengiksui Diklat Masa Dasar Pembentukan Kharakter Taruna Perhubungan. Selanjutnya, calon taruna akan diangkut dengan Truk TNI AL ke Puslatpur Purboyo,” jelas Nurhadi manambahkan.

Diklat pembentukan kharakter ini, papar Nurhadi, akan langsung ditangani instruktur dan tenaga ahli dari Marinir TNI-AL. “Calon taruna kita akan digembleng oleh instruktur Marinir selama sebulan penuh di Puslatpur mereka. Setalah itu baru masuk ke kampus STTD Bekasi,” terang Nurhadi.

Melalui masa dasar pembentukan kharakter tersebut, harap Nurhadi, seluruh taruna perhubungan termasuk dari STTD Bekasi akan memiliki jiwa dan mental sebagai taruna perhubungan yang kuat.

“Mereka memiliki sikap mental yang baik, jiwa kors tinggi sekaligus dilandasi semarang profesionalisme dan terus belajar untuk mengabdi dan melayani masyarakat dengan lebih baik. Itu tujuan dan harapa kita pada calon taruna muda itu,” urai Nurhadi.

Menurut Kepala Badan Pengembangan SDM Perhubungan Wahju Satrio Utomo, SH, M.Si seluruh insan perhubungan setidaknya harus memiliki tiga kharakter pokok, yaitu prima fisiknya, professional kerjanya dan beretika yang baik.

“Untuk membentuk kharakter utama taruna perhubungan tersebut, tahun 2015 kita bekerja sama dengan Puslatpur Marinir TNI-AL Purboyo Malang untuk menggelar diklat terpadu kepada seluruh taruna perhubungan. Setelah itu, baru masuk kampus untuk memulai belajar megajar sesuai syllabus yang ada,” tegas Tommy.(helmi)

loading...