Angkasa Pura 2

Hendak Ke Suriah, 7 Pemuda Australia Ditahan Di Bandara Sydney

BandaraKamis, 20 Agustus 2015
tmp_13087-579923-81aa23da-9849-11e3-a5ad-5f99c6c437b4-1388115568

JAKARTA (beritatrans.com) – Pemerintah Australia menahan tujuh pemuda sebelum meninggalkan negara tersebut. Mereka diduga akan menuju Timur Tengah.

Perdana Menteri Tony Abbott mengatakan bahwa tampaknya mereka berusaha bergabung dengan grup ‘teror’.

Mereka dihentikan di bandara internasional Sydney awal bulan ini. Demikian bbc.com merilis.

Di Australia, ikut berjuang dengan atau membantu militan di kedua belah pihak konflik di Timur Tengah termasuk tindak kriminal.

Abbott mengatakan pada Kamis bahwa insiden tersebut membuktikan “daya tarik berkelanjutan” atas kelompok “teror” di luar negeri.

Pemerintah tak merilis detail lebih lanjut tentang hal tersebut.
Uang tunai

Abbott memberi tanggapan atas laporan di Sydney Daily Telegraph tentang rombongan pria yang berusaha naik ke pesawat untuk menuju Suriah atau Irak.

Mereka diduga membawa uang tunai dalam jumlah banyak.

Australia tengah berada dalam situasi waspada dengan serangan oleh grup muslim radikal, termasuk mereka yang baru saja kembali dari berperang di Timur Tengah.

Pada Desember tahun lalu, negara tersebut secara spesifik melarang perjalanan ke provinsi Raqqa di Suriah yang sudah jatuh ke kelompok yang dikenal dengan ISIS.

Konsekuensinya, siapapun yang masuk ke area tersebut terancam dipenjara sampai 10 tahun, kecuali jika memiliki alasan kuat, seperti mengunjungi keluarga, jurnalisme, atau bantuan kemanusiaan. (ani).

loading...