Angkasa Pura 2

Pemeriksaan Bagian Pesawat Diduga MH370 Telah Selesai

KokpitKamis, 20 Agustus 2015
MH270

CANBERRA (beritatrans.com) – Pemeriksaan Tim Investigasi Perancis terhadap bagian sayap pesawat yang diduga milik Malaysian Airlines MH370 telah selesai. Bagian pesawat itu sebelumnya ditemukan di Pulau Reunion.

Biro Keselamatan Transportasi Australia (ATSB) melalui laman resminya yang dilansir Reuters Kamis (20/8/2015) menyatakan, otoritas Perancis segera berkonsultasi dengan Malaysia untuk melaporkan perkembangan tersebut.

Belum jelas bagaimana Perancis atau Malaysia akan melaporkan hasil penyelidikan mereka. Namun, para ahli berpendapat bahwa hasilnya kemungkinan sangat terbatas.

Laman ATSB juga mengungkap, pejabat dari Australia, Malaysia, dan China direncanakan mengadakan pertemuan pada awal September untuk berbagi informasi dan mendiskusikan rencana pencarian lebih lanjut.

Malaysia Airlines MH370 menghilang dalam penerbangan dari Kuala Lumpur menuju Beijing pada 8 Maret 2014. Pesawat tersebut membawa 227 penumpang dan 12 kru. Hingga saat ini pesawat nahas tesebut belum diketahui keberadaannya.(aliy)

loading...