Angkasa Pura 2

Wisata Bahari Nuhanera Diharap Promosikan Wisata Bawah Laut

DestinasiKamis, 20 Agustus 2015
Nuhanera 2_lembataka.go.id

JAKARTA (beritatrans.com) – Festival Bahari Nuhanera yang digelar di Kabupaten Lembata, Nusa Tenggara Timur (NTT), pada 22-27 Agustus 2015 diharapkan mampu mempromosikan keindahan bawah laut atau “underwater” Teluk Waienga sebagai destinasi baru wisata selam.

Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Lembata NTT Longginus Lega dalam jumpa pers Festival Bahari Nuhanera di Gedung Sapta Pesona Jakarta, Kamis (20/8/2015), mengatakan penyelenggaraan Festival Nuhanera merupakan rangkaian rally wisata bahari yang telah menjadi acara tahunan Pemda Lembata yang menghadirkan sejumlah kegiatan.

“Kami juga berharap festival ini mampu mendorong pertumbuhan ekonomi masyarakat melalui kegiatan kepariwisataan berbasis wisata bahari,” katanya.

Dalam festival itu akan digelar sejumlah acara di antaranya Atadei-Lamalera Explore & Expedisi Batutara, Festival Bahari Nuhanera, Festival Adventure Uyelewun, serta Festival Lamaholot.

Ia mengatakan, Teluk Waienga memiliki panjang garis pantai hingga 91 km dan lebar masuk teluk 1 km terdapat 14 desa berada di 3 kecamatan.

“Kita telah melakukan pemetaan ‘spot dive’ dan ‘spot snorkel’ di Teluk Waienga bekerja sama dengan Mahasiswa Universitas Parahyangan Bandung. Selain itu telah dilakukan penataan pantai sebagai ‘our home’ dan ‘menggagas dive centre’ serta menyiapkan SDM untuk wisata underwater,” katanya. (aliy/ant)