Angkasa Pura 2

Wisuda Perwira BP2TD Palembang

Tommy: Teruslah Belajar Dan Asah Kemampuan Untuk Menjadi Insan Transportasi Unggul

SDMKamis, 27 Agustus 2015
IMG_20150827_090603

PALEMBANG (beritatrans.com) – Baktimu telah dinanti. Bangkitkan semua pengetahuan dan ketrampilanmu untuk mengabdi dan membangun bangsa dan negara Indonesia.

Pesan itu kembali disampaikan Kepala Badan Pengembangan SDM Perhubungan Wahju Satrio Utomo, SH, M.Si saat mewisuda dan melepas 56 perwira transportasi BP2TD Palembang, Kamis (27/8/2015).

Transportasi, lanjutnya, merupakan urat nadi perekonomian. “Ekonomi satu bangsa akan maju dan sejahtera hidupnya warganya jika didukung sistem transportasi yang andal dan dikelola secara profesional,” kata Tommy lagi.

Menurutnya, menjadi tugas dan tanggung jawab para perwira muda transportasi BP2TD Palembang untuk membangun dan memperkuat sistem transportasi nasional.

Indonesia dengan 200 juta jiwa lebih serta wilayah yang membentang dari Sabang sampai Merauke merupakan medan perjuangan yang sangat luas. “Buktikan kalian adalah perwira transportasi BP2TD Palembang yang andal dan militan,” sebut Tommy.

“Butuh kerja keras dan sentuhan tangan-tangan profesional untuk mewujudkan sistem transportasi dan logistik nasional yang andal. Memang tidak mudah, tapi di tangan kalian para perwira muda semua itu harus bisa diwujudkan,” seru Tommy.

Wisuda perwira, menurut dia, bukan akhir dari perjalanan karier anda sebagai insan transportasi.

“Wisuda justru titik awal menapaki jalan dan hidup baru yang sebenarnya dengan tantangan makin berat. Teruslah belajar untuk mengasah kemampuan diri sehingga mampu menjadi insan transportasi yang kuat, ulet dan tangguh,” pinta Tommy.

Komitmen BP2TD Palembang

BP2TD Palembang sebagai salah satu kampus di Bumi Sriwijaya itu memang komitmen untuk terus meningkatkan kualitas dan pengabdiannya ke masyarakat.

Kepala BP2TD Palembang Drs.Wijianto, M.Sc menyebutkan, wisudah tahun 2015 merupakan angkatan XXIII. “Sudah banyak insan transportasi khususnya prodi LL ASDP lahir dari kampus di bantaran Sungai Musi ini,” kata dia.

Ke depan, lanjut dia, BP2TD Palembang akan terus meningkatkan kualitas diklat untuk menghasilkan lulusan sekolah transportasi yang terbaik.

“Kami akan meningkatkan kualitas diklat yang lebih baik. Menghadapi tantangan yang makin berat, maka harus diimbangi dengan SDM unggul. Itulah salah satu tupoksi lembaga pendidikan seperti BP2TD Palembang untuk mewujudkannya,” tegas Wijianto.(helmi)

loading...