Angkasa Pura 2

Pelni Sukses Luncurkan New Pelni Ticketing System

DermagaJumat, 28 Agustus 2015
IMG_20150828_092406

JAKARTA (beritatrans.com) – PT Pelayaran Nasional Indonesia (Pelni- bersama Bank BRI dan PT PDS, anak perusahaan Perum Peruri sukses meluncurkan New Pelni Ticketing System.

Acara peluncuran e-ticketing ini dilakukan di Terminal Penumpang Nusantara Pura Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara, Jumat (28/8/2015).

Acara dilakukan langsung oleh Dirut Pelni Elfien Guntoro bersama Direktur IT BRI Zulfahmi dan Dirut Perum Peruri Prasetyo. Ikur hadir dirkesi BUMN terkait termasuk Staf Ahli Menhub Bidang Ekonomi Umiyatun Hayati.

Menurut Elfien, peluncuran sistem e-ticketing Pelni diharapkan mampu meningkatkan pelayanan ke konsumen. “Di era digital sema pelayanan jasa termasuk di bidang transportasi harus berbasis IT. Jika tidak akan ketinggalan,” sebut dia.

“Kini, penumpang kapal Pelni bisa beli tiket di ATM atau Kantor BRI dimanapun. Pelayanan cepat, aman serta bebas calo dan tak ada tips,” kata Elfien serius.

Dalam simulasi pembelian tiket kapal Pelni di unit mobil BRI Jumat pagi berlangsung lancar dan sukses. Hanya dalam hitungan menit, Elfien berhasil melakukan transaksi melalui ATM BRI kemudian ditukarkan ke counter tiket Pelni.

IMG_20150828_084945

“Hanya dalam hitungan menit, semua beres. Kita bisa langsung boarding dan naik kapal melanjutkan perjalanan,” papar Elfien didampingi Prasetyo dan Zulfahmi itu.

Melalui kemudahan pembelian tiket Pelni di kounter BRI ini, tambah Elfien, pihaknya berharap bisa menarik simpati masyarakat untuk bepergian dengan Pelni.

“Target kami, jumlah penumpang Pelni naik sampai 4% dibanding tahun 2014 sebanyak 4,5 juta orang,” kata Manager Humas Pelni Akhmad Sujadi menambahkan.

Untuk tahap pertama ini, kata Sujadi, e-ticketing dilakukan di KM Kelud yang melayani rute Jakarta-Batam, Tanjung Balai-Medan PP.

“Secara bertahap akan dilakukan untuk 24 kapal Pelni lainnya,” kata Sujadi bangga.(helmi)