Angkasa Pura 2

Taruna PKTJ Tegal, Juarai FSTPT Ke-18 Di Lampung

Koridor SDMMinggu, 30 Agustus 2015
Pemenang-1

JAKARTA (beritatrans.com) — Taruna Politeknik Keselamatan Transportasi Jalan (PKTJ) Tegal kembali mengukir prestasi lewat sebuah ajang lomba penelitian pada Forum Study Transportasi antar Perguruan Tinggi (FSTPT) ke 18.

Ajang lomba tahunan yang kali ini di selenggarakan di Universitas Negeri Lampung yang digelar 27 – 30 Agustus ini terkait juga dengan penyelenggaraan Festival Krakatau. Tema yang diangkat dalam simposium ini adalah “Konektivitas Infrastruktur Transportasi Dalam Mendukung Sistem Logistik Nasional”.

Dalam ajang ini, taruna PKTJ yang berhasil menorehkan prestasi. Mereka adalah Taruna Dewasa Iqbal Maulana, taruna Madya Ade Riyanto dan Ade Firman Dutama. Judul paper yang dipresentasikan yaitu “ Analisis Kebutuhan Fasilitas Pejalan Kaki Di Kawasan Perdagangan Studi Kasus Pasar Suradadi Tegal” yang dibimbing oleh dosen Bambang Istiyanto.

Pertemuan para ahli serta pemerhati dan peminat masalah-masalah transportasi ini dimaksudkan untuk menyediakan ruang diskusi dan berbagi ide dan atau hasil penelitian dari anggota FSTPT yang berkaitan dengan penguatan dan pengembangan sistem transportasi dan sistem logistik nasional.

Penulis dan peserta-1

PKTJ Tegal Bangga
Dukungan dan kerjasama dengan berbagai asosiasi profesi dan institusi pelaksana kebijakan transportasi ini berperan penting terhadap suksesnya simposium.

PKTJ Tegal patut bangga dengan prestasi 3 tarunanya yang berhasil memenangkan lomba sebagai “The Winner“ dalam event selevel internasional simposium itu. Selain itu, paper Taruna/i PKTJ Tegal yang diterima cukup banyak yaitu 17 paper dengan jumlah taruna berjumlah 32 orang baik dari Taruna Dewasa, Madya dan Muda.

Menurut Ketua Tim PKTJ Sukses FSTPT 2015 Taruna Madya Hendra Wijayanto, rombongan berangkat dari 25 Agustus dan akan pulang pada 30 Agustus dengan menggunakan bus serta menyeberangi selat Sunda dengan KMP Batumandi.

“Perjuangan yang jauh dari kampus menuju tempat symposium tak menghalangi semangat kita untuk berprestasi dan eksis dalam bidang akademik khususnya pada bidang transportasi. Kami disambut baik oleh Dinas Perhubungan Provinsi dan Kota Lampung dalam kedatangan kami disini,” kata Hendra.

Acara seperti ini patutnya diikuti oleh taruna dan civitas akademika lainnya pada setiap tahun untuk meningkatkan prestasi kampus tercinta PKTJ Tegal. “Ucapan terima kasih disampaikan kepada panitia FSTPT Lampung yang telah menyelenggarakan acara ini dengan baik,” sebut Hendra lagi.

“Terima kasih banyak kepada Direktur PKTJ Yudi Karyanto, ATD, MT yang telah mendukung para taruna untuk mengikuti acara ini dan para dosen yang telah membimbing penyusunan paper ini. Semoga PKTJ Jaya,” seru Hendra Wijayanto.(fenty)

loading...