Angkasa Pura 2

Mobil Monster Seberat Gajah Dewasa Ini Dijual Rp14,1 Miliar

OtomotifSenin, 31 Agustus 2015
Mobil Monster 1_bigtoyzsracing.com

NEVADA – Sebuah mobil penjelajah padang pasir dijual oleh pemiliknya, perusahaan otomotif Big Toyz Racing dari Arizona, seharga USD1 juta atau sekira Rp14,1 miliar dengan kurs rupiah saat ini.

Mobil garang yang diberi nama Sin City Hustler tersebut memiliki panjang sekira 10 meter, tinggi 4 meter, lebar 3,5 meter, dan diameter roda 66 inci. Bobot mobil monster ini pun tidak tanggung-tanggung yakni 15.000 Lbs atau sekira 7,5 ton atau sama dengan bobot gajah dewasa.

Seperti dilansir Daily News, meski bobot kendaraan petualang ini tidak umum, tadi penumpangnya tidak perlu khawatir. Meski berjalan di atas padang pasir, mobil ini dijamin tidak akan amblas dan terbenam di pasir. Bahkan bisa lari kencang dan lincah. Rahasianya ada di jantung penggerak mobil yang menggunakan mesin 750 hp 521 Jon Kaase. Suspensinya juga ditopang oleh nitrogen 26 inci sehingga tekanannya halus. Sistem penggerak roda menggunakan 4X4X4.

Mobil Monster

Kapasitas kendaraan mampu memuat 12 orang, cukup untuk menampung satu tim football. Tetapi untuk dapat menaikinya, pengemudi dan penumpang menggunakan tangga, layaknya menaiki sebuah pesawat jet pribadi.

Bog Toyz Racing membangun kendaraan yang juga dilabeli nama Limo Monster ini sekitar 15 bulan. Karena paanjangnya mencapai 10 meter, maka untuk mempermudah manuver, roda belakangnya dibuat bisa berbelok seperti layaknya roda depan. (aliy)

loading...