Angkasa Pura 2

Hari Pelanggan, Angkasa Pura II Luncurkan Customer Service Center

BandaraSabtu, 5 September 2015
Budi Karya -Djoko

TANGERANG (beritatrans.com) – PT Angkasa Pura (AP) II pada Hari Pelanggan Nasional, Jumat 4 September 2015 meluncurkan Customer Service Center di Terminal 2 dan Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno-Hatta.

“Customer Service Center Terminal 2 ditempati oleh petugas pelayanan pelanggan dari PT Angkasa Pura II (Persero) dan Garuda Indonesia. Sementara itu Customer Service Center Terminal 3 ditempati petugas dari PT Angkasa Pura II (Persero), AirAsia, dan Lion Air,” kata Corporate Secretary AP II Agus Haryadi dalam siaran pers kepada beritatrans.com, Jumat (4/9/2015) malam.

Tujuan dioperasikannya Customer Service Center ini, menurut dia, agar pelanggan bisa mendapat solusi secara cepat atas berbagai keluhan atau kebutuhan mereka terkait dengan pelayanan bandara atau maskapai.

Pusat pelayanan pelanggan ini juga diharapkan dapat menjadi media yang tepat untuk memperlancar komunikasi antara maskapai dan penumpang terkait hak dan kewajiban masing-masing pihak. Jika terjadi keterlambatan keberangkatan atau delay sehingga menghindari terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan langsung bisa disampaikkan ke pengguna jasa dengan cepat,” jelas Agus Haryadi.

President Director PT Angkasa Pura II (Persero) Budi Karya Sumadi mengatakan, “Customer Service Center merupakan sinergi yang sangat baik antara PT Angkasa Pura II (Persero) dengan maskapai yang beroperasi di Bandara Internasional Soekarno-Hatta demi peningkatan pelayanan ke pelanggan.”

“Ke depan, kami juga akan meluncurkan Customer Service Center di bandara-bandara lain yang ada di bawah lingkungan PT Angkasa Pura II (Persero), di mana hal ini juga sebagai salah satu upaya kami untuk mewujudkan Smile Airport di seluruh bandara AP II,” tambah Budi Karya Sumadi.

Director of Airport Services and Facility PT Angkasa Pura II (Persero) Ituk Herarindri menuturkan, “Customer Service Center ini diluncurkan dalam rangka memperingati Hari Pelanggan. Ruangan Customer Service Center ini dilengkapi dengan mesin antrian, survey layanan pelanggan secara touch screen atau melalui formulir serta mesin self check-in, sebab kepuasan pengguna jasa bandara dan penumpang pesawat menjadi prioritas bagi PT Angkasa Pura II (Persero).”

“Sebagai operator bandara, PT Angkasa Pura II (Persero) ke depannya akan selalu berinovasi untuk menghadirkan pelayanan berkualitas bagi pengguna jasa bandara dan penumpang pesawat sehingga juga dapat membawa nama baik bangsa Indonesia di dunia internasional. Pada hari ini juga, kami meluncurkan seragam baru untuk petugas customer service dengan corporate colour bernuansa batik serta modern namun tetap bernuansa nasional, yang sekaligus menandakan semangat baru dalam melayani pelanggan,” jelas Ituk Herarindri.

Pada Hari Pelanggan ini, sebagai bentuk terima kasih kepada pengguna jasa bandara dan penumpang pesawat, tambah Ituk, PT Angkasa Pura II juga bekerjasama dengan seluruh tenant di Bandara Internasional Soekarno-Hatta memberikan diskon belanja khusus. Pelanggan dapat menikmati makanan dan minuman serta berbelanja berbagai kebutuhan dengan harga khusus pada 4 September 2015.(helmi)

Terbaru
Terpopuler
Terkomentari